Bersama Travelingyuk x ACT, Teman Traveler Peduli Palu dan Donggala

Belum reda betul duka dan luka atas terjadinya musibah gempa di Lombok awal Agustus 2018 lalu, Indonesia kembali dibuat meratapi kesedihan akibat bencana gempa bumi 7.7 SR yang menimpa Kabupaten Donggala, Kota Palu dan sekitarnya. Gempa besar yang terjadi 28 September 2018 pukul 17:02 WIB lalu, disusul oleh tsunami yang menghantam kawasan sekitar Pantai Palu. Musibah ini bukan hanya menghancurkan bangunan hingga ke sudut-sudut kota, melainkan juga hati dan harapan banyak masyarakat Indonesia. Teman Traveler peduli Palu dan Donggala, ikut pula merasakan perihnya.

Sampai pada 9 Oktober lalu, dilansir dari BBC Indonesia, korban jatuh akibat bencana tersebut tercatat sebanyak 2.010 jiwa. Jumlah paling banyak ditemukan di Palu yakni mencapai 1.601 korban jiwa. Di Donggala ditemukan 171 dan di Sigi ditemukan 222 korban jiwa. Sementara itu, ratusan lainnya masih hilang. Angka tersebut, menggambarkan kesedihan para keluarga korban yang ditinggalkan. Sekaligus menarik banyak pihak untuk ramai-ramai mengulurkan bantuan.

Bersama Travelingyuk x ACT, Teman Traveler Peduli Palu dan Donggala

Masjid Apung Palu kena sunami
Masjid Apung Palu kena sunami via Instagram/moh_rifky_

Keindahan wisata alam Palu, Donggala dan kawasan yang terkena gempa menjadi satu dari sekian banyak hal yang ikut terkena dampak dari musibah ini. Berdasarkan salah satu keprihatinan tersebut, bersama ACT, Travelingyuk mengajak Teman Traveler untuk peduli dan bantu saudara-saudara kita di Palu dan Donggala.

Campaign Teman Traveler Peduli Palu dan Donggala yang digagas Travelingyuk, mengajak Aksi Cepat Tanggap (ACT) berkolaborasi agar dapat menjadi wadah bagi Teman Traveler untuk berdonasi, meringankan duka korban bencana di Donggala, Palu dan sekitarnya. ACT merupakan organisasi kemanusiaan global berbasis kedermawanan dan kerelawanan masyarakat. Organisasi kemanusiaan ini, sesuai namanya, cepat menanggapi banyak musibah yang tengah terjadi, baik di Indonesia atau luar negeri.

Salurkan Bantuan Teman Traveler Peduli Palu dan Donggala

ACT Bantu Korban Gempa
ACT Bantu Korban Gempa via Instagram/ actforhumanity

Atas dasar hal itu, Travelingyuk x ACT mengajak Teman Traveler peduli Palu dan Donggala untuk berkontribusi, memberikan bantuan sebagai wujud keprihatinan dan rasa mengasihi terhadap sesama manusia. Bantuan Teman Traveler semua, dapat disalurkan melalui rekening resmi milik ACT di nomor:

BNI Virtual Account: 8660 2910 1800 0020
a/n Aksi Cepat Tanggap

Setelahnya, jangan lupa untuk melakukan konfirmasi ke nomor ini ya: 0822 1400 1200

Peduli Palu Donggala
Peduli Palu Donggala via Travelingyuk

Wujud cinta dan peduli Teman Traveler untuk korban-korban musibah di Palu, Donggala dan sekitarnya, sangat berharga. Semoga, upaya yang Teman Traveler serta Travelingyuk lakukan bersama ACT, dapat menjadi tambahan semangat bagi saudara-saudara di sana. Melalui campaign ini, mari bersama-sama, membuat Palu dan Donggala kembali bahagia. Setuju, kan?

Tags
campaign teman traveler peduli palu dan donggala Indonesia info terbaru palu dan donggala
Share