Palais de Chine, Akomodasi Ramah Muslim di Taiwan

Jangan sampai liburan membuat ibadah berantakan. Tenang saja, traveling ke Taiwan bisa tenang, ibadah pun lancar. Alasannya adalah, negara ini ramah muslim. “Dengan menempati urutan ketujuh dalam Master Card-Crescent Rating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2017, Taiwan menjadi salah satu kawasan yang juga sering dituju para wisatawan muslim,” ujar Deputy Director of Taiwan Tourism Bureau Kuala Lumpur Office, Cindy Chen, seperti di kutip dari Kompas.com. Salah satu fasilitas yang bikin tenang adalah hotel ramah muslim, seperti Palais de Chine. Lihat yuk ada apa saja.

Akomodasi Lengkap yang Ramah Muslim

Al-Quran termasuk salah satu fasilitas yang ada di dalam kamar (C) Travelingyuk.com

Hotel Palais de Chine merupakan salah satu akomodasi di Taipei yang menggabungkan budaya timur dan budaya barat yang elegan. Menawarkan kesempurnaan lewat kamar dan bangunan dengan arsitekrut art deco, dilengkapi pemandangan Kota Taipei Barat. Hotel ini memiliki ruangan sebanyak 286 buah yang terbagi dalam tiga kelas. Sebanyak 97 ruangan dengan twin bed, 127 kamar dengan king size bed, dan 12 ruangan suites. Setiap ruangan dilengkapi dengan TV layar datar, meja kerja, dan berbagai fasilitas yang lainnya. Lebih penting lagi, setiap kamar juga dilengkapi dengan fasilitas Al-Quran serta penunjuk arah kiblat.

Fasilitas Pendukung yang Tak Tertandingi

Salah satu fasilitas olah raga (C) Travelingyuk.com

Kalau Teman Traveler sedang melakukan perjalanan ke Taiwan karena urusan bisnis atau pekerjaan, Palais de Chine juga memiliki beberapa fasilitas pendukung. Hotel bintang lima ini memiliki ruang konferensi yang cukup besar. Aulanya bertema opera Paris dengan langit-langit setinggi 5,5 meter dengan aksesoris tempat lilin dan dekorasi yang mewah. Selain itu juga terdapat ruang serba guna dengan fasilitas lengkap. Seperti enam ruangan dengan pemandangan yang mengagumkan untuk makan malam privat.

Lokasi dengan Akses yang Mudah

Lokasi yang mudah diakses (C) Travelingyuk.com

Palais de Chine dekat dengan Terminal Bus Taipei, Taiwan Railway, Mass Rapid Transit, dan Taiwan High Speed Rail membuat hotel ini memiliki akses yang mudah. Tak jauh dari hotel, Teman Traveler dapat menemukan Q Square dan Viewshows Cinema. Sehingga tak sulit untuk berbelanja maupun mencari hiburan di sekitar hotel. Selain itu, hotel ini dekat dengan destinasi wisata seperti, National Museum of History, Longshan Temple, Snake Alley, dan National Theater of Concert Hall.

Sajian Kuliner Michellin Star Namun Tetap Ramah Muslim

Kuliner Halal di Palais de chine Taiwan
Kuliner Halal di Palais de chine Taiwan (C) Travelingyuk

Di lantai ke 17, Teman Traveler dapat menemukan rumah makan yang sangat nyaman. Area Le Palais terbagi dalam tiga bagian. Seperti ruang makan terbuka, ruangan terbuka dengan semi sofa, dan tempat makan malam privat. Menyajikan perpaduan menu oriental dan barat, Le Palais memiliki konsep “Eastern World in the Eyes of Westerners”. Tak hanya itu, restoran yang pernah mendapatkan penghargaan tiga bintang Michelin Star ini juga menyajikan menu halal untuk pengunjungnya.

Traveling ke luar negeri memang memerlukan sedikit trik untuk menemukan tempat-tempat yang mendukung wisatawan muslim. Restoran dengan menu halal dan akomodasi ramah muslim juga sudah mudah ditemukan. Bagaimana, sudah yakin memilih Taiwan, kan?

Tags
Akomodasi hotel mancanegara Palis de Chine Taiwan
Share