Kampung Halaman Pak Eko, Ini Destinasi Wisata di Kota Sidoarjo

Tak lama setelah Hari Raya Idul Adha, media sosial ramai dengan video seorang polisi yang melempar dan menancapkan segala benda di batang pohon. Setelah benda-benda seperti sendok, sekop, clurit, hingga sumpit dilemparkan, ada suara anak kecil yang semarak berkata: “Mashooook Pak Eko.” Pria tersebut adalah Eko Hari Cahyono, pelatih bidang taktik kepolisian di Pusat Pendidikan Samapta Bhayangkara, Sidoarjo. Tapi ternyata, kota itu juga memiliki beberapa destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di akhir pekan. Seperti destinasi wisata di Sidoarjo, kampung halaman Pak Eko.

Waterpark Suncity

Waterpark Suncity via instagram/waterparksuncity

Dengan cuaca Sidoarjo yang panas dan gerah, membuat bermain air menjadi kegiatan yang menyenangkan. Wahana air ini merupakan bagian dari Sun City Mall dan berada di kawasan pusat Kota Sidoarjo. Jaraknya dari pintu keluar tol pun hanya sekitar 2 kilometer. Dapat menampung hingga 7 ribu orang, Waterpark Suncity di lengkapi dengan berbagai wahana lain yang cukup seru. Seperti Flying Fox, Arung Jeram, Kolam Renang dengan berbagai wahana permainan, dan Fun Games.

Museum Mpu Tantular

Bagian depan Museum Mpu Tantular via instagram/dolordarjo

Museum Mpu Tantular terletak di Jalan Raya Buduran dan telah berdiri mulai tahun 2014. Di tempat ini, Teman Traveler dapat menemukan berbagai benda cagar budaya. Berdiri di lahan seluas 3 hektar, terdapat berbagai benda bersejarah dan bernilai mahal. Seperti sepeda tinggi buatan tahun 1870, sepeda kayu buatan 1766, hingga koleksi etnografi. Beroperasi mulai hari Selasa hingga Minggu, Museum Mpu Tantular buka mulai pukul 8 pagi.

Citra Garden Waterpark

Salah satu wahana di Citra Garden Waterpark via instagram/yolandamardika

Citra Garden Waterpark adalah salah satu ikon liburan keluarga yang ada di Sidoarjo. Berdiri di kawasan hunian elite Perumahan Citra Garden, wahana air ini memiliki tema under water adventure. Citra Garden Waterpark sendiri memiliki water slides yang tak kalah seru untuk dinikmati. Terdapat enam wahana racer slide, family slide, multistructure slide, tube slide, dry pool, dan kolam renang biasa.

Candi Pari Sidoarjo

Candi Pari via instagram/adideh_

Candi Pari Sidoarjo memiliki bentuk bangunan yang menyerupai Candi Khamer di Kamboja dan Candi Champa di Thailand. Menurut cerita rakyat, pembangunan Candi Pari merupakan simbol kesuburan. Karena pada masa itu, kawasan Candi Pari merupakan kawasan lumbung padi milik Kerajaan Majapahit.

Meskipun memiliki cuaca yang panas, Sidoarjo juga memiliki beberapa destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Seperti empat lokasi yang telah disebutkan di atas. Kalau berkunjung ke Sidoarjo, jangan lupa datang ke tempat tersebut ya. Agar Teman Traveler tetap ceria seperti Pak Eko.

Tags
Indonesia Pak Eko Sidoarjo Wisata
Share