Berkunjung ke Oya Stone Museum Jepang, Seperti Masuk ke Ruang Bawah Tanah Mesir

Advertisement

Oya Stone Museum Jepang suguhkan suasana yang unik. Merupakan bekas pertambangan batu terkenal di Utsunomiya. Saat masuk ke bekas galiannya, Teman Traveler seperti berada di ruang bawah tanah Mesir. Pasti penasaran, kan? Berikut ulasannya lebih lanjut!

Bekas Penambangan Batu Tua di Gunma Jepang

Museum yang Bekas Penambangan Batu via Instagram/tatsuya__0204

Oya Stone Museum Jepang merupakan bekas pertambangan batu tua di Gunma, Jepang. Dahulu, sebelum beton banyak digunakan sebagai bahan baku bangunan, batu hasil tambang di sini digunakan untuk pembangunan.

Suasana Berbeda di Jepang via Instagram/vanjac.ivy

Beberapa bangunan dan situs terkenal di Jepang yang menggunakan batu dari pertambangan ini sebagai bahan dasarnya antara lain Hotel Imperial di Tokyo, Patung Oya Heiwa Kannon dan Kuil Kokubunji. Menarik ya?

Mencapai Puncak Kejayaan di Tahun 741 Masehi

Mencapai Puncak Kejayaan di 741 M via Instagram/isohagram

Sebagai area penambangan, Oya Stone sendiri mencapai puncak kejayaan pada tahun 741 Masehi. Menurut cerita, ia merupakan pertambangan batu terbaik di Utsunomiya. Setiap tahunnya, tidak kurang dari 800 ribu ton batu dihasilkan. Terbayang betapa besar pengaruh pertambangan ini pada masanya?

Kini Berfungsi Sebagai Museum dan Fasilitas Lain

Tampilannya Seperti Ruang Bawah Tanah Mesir via Instagram/gfowlervii

Kini, Oya Stone tidak lagi difungsikan sebagai pertambangan. Ia berubah menjadi museum dan venue untuk berbagai acara. Bekas galian di Oya Stone sangat luas. Batu-batu tinggi di bagian pinggirnya membentuk tembok tinggi. Ia salah satu museum di Jepang yang unik dan cantik.

Banyak Dikunjungi Wisatawan via Instagram/cafemocarina

Apabila dilihat secara sekilas, suasana di sini seperti ruang bawah tanah yang ada di Mesir sana. Terlebih pada dinding-dinding batunya terdapat pahatan serta seni arsitektur yang indah. Tampilan Oya Stone yang seperti ini membuatnya kerap dijadikan venue berbagai acara, mulai dari konser hingga pernikahan.

Lokasi, Rute dan Info Tiket

Bekas Galian yang Luas via Instagram/kentakah

Oya Stone Museum berada di 909 Oya-machi, Utsunomiya, Prefektur Tochigi. Dari Tokyo, Teman Traveler bisa menggunakan kereta atau mobil. Sesampainya di Utsunomiya, lanjutkan perjalanan dengan kereta dari Stasiun JR. Utsunomiya.

Jadi Venue Pernikahan Juga via Instagram/kubona0

Kemudian, naik Kanto Bus menuju Tateiwa dan berhenti di Shiryokan Iriguchi. Lokasi Oya Stone tidak jauh dari situ. Tiket masuknya sekitar 700 Yen atau sekitar Rp90 ribu.

Oya Stone Museum Jepang dan keunikannya jadi salah satu atraksi lain yang wajib dikunjungi saat liburan ke sini. Penasaran ingin merasakan suasana ruang bawah tanah Mesir? Yuk agendakan!

Advertisement
Tags
jepang Luar negeri oya stone museum Wisata
Share