Menikmati Akhir Pekan dengan Game Outbound di Malang

no image available

no image available

Advertisement

Malang menjadi tujuan tepat bagi Anda yang ingin menghabiskan akhir pekan dengan berbagai aktivitas seru diluar ruangan. Di Malang ada banyak objek wisata alam mulai dari laut, pantai, dan pengunungan. Banyak juga perkebunan indah yang akan memanjakan mata Anda. Untuk yang berlibur bersama rekan kerja atau teman-teman kuliah, wajib mencoba serunya outbond di Malang.

Ada beberapa lokasi yang sering dijadikan tempat outbond di Malang seperti berikut ini:

1. Coban Rais

https://www.instagram.com/p/BIHprMWAd-T/

Coban Rais merupakan salah satu dari sekian banyak air terjun yang banyak terdapat di sekitar kota Malang. Lokasi wisata alam yang terletak di Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo ini berada di ketinggian 1.025 meter dari permukaan laut dan terletak tepat di kaki Gunung Panderman. Dengan ketinggian air terjun mencapai 20 meter, pemandangan yang luar biasa menakjubkan akan Anda temukan di lokasi satu ini.

Di wisata air terjun Coban Rais juga terdapat camping ground yang luas dengan background hutan yang cantik. Nah, di tempat ini pula Anda bisa melakukan berbagai kegiatan outbond seperti paintball dan air soft gun. Untuk pecinta petualangan ekstrem, bisa juga mencoba trekking sejauh 3, kilometer ke puncak air terjun. Membilas tubuh dari keringat bisa dilakukan di pancuran-pancuran sumber air yang terletak di sekitar lokasi air terjun.

2. Kebun Teh Wonosari

https://www.instagram.com/p/BIY48NEBLaz/

Di Malang ada juga lokasi agrowisata yang banyak dijadikan tempat tujuan liburan yaitu Kebun Teh Wonosari. Wisata alam yang terletak di kaki gunung Arjuno ini bisa ditempuh dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Lokasinya berada di bagian utara kota Malang, tepatnya di desa Wonosari Kecamatan Singosari. Di lokasi ini Anda bisa menikmati pemandangan hamparan kebun teh yang menghijau.

Anda juga bisa menyaksikan proses pemetikan pucuk daun teh hingga pemrosesan teh di pabrik dan mencicipi hasil jadinya. Di lokasi ini ada juga penyewaan ATV, peternakan kuda, dan kolam renang yang bisa jaid pilihan aktivitas menyenangkan saat liburan. Tentu saja tersedia juga area outbond seperti flying fox yang akan menguji adrenalin Anda.

3. Pemandian Air Panas Cangar

#pemandianairpanascangar #cangar #batumalang

A post shared by cibunus_adventure (@cibunus_adv) on

Sejak zaman dahulu, CAngar dikenal sebagai lokasi wisata alam terbaik di Malang yang menawarkan kenyamanan berbedam di mata air panas alami. Objek wisata yang termasuk dalam kawasan Taman Hutan Raya R. Soeryo ini terletak di di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut. Di sekitar lokasi pemandian air panas juga bisa ditemukan gua-gua buatan peninggalan Jepang pada masa perang. Daerah Cangar juga dikenal sebagai penghasil buah dan sayur terbaik di Kota Malang.

Lokasi ini sering pula dijadikan tempat outbound dan berbagai aktivitas luar ruangan yang menantang. Dengan biaya masuk yang murah, Anda bisa menjadikan pemandian air panas Cangar sebagai lokasi liburan di akhir pekan bersama teman atau keluarga. Setelah lelah beraktivitas, tentu akan terasa nyaman jika berendam di kolam air panas alami yang kabarnya juga berkhasiat untuk memyembuhkan berbagai jenis penyakit.

4. Petungsewu

melihat tupai melompat antar pohon #petungsewu #maensebentar #malangbatu

A post shared by panji awan (@panji_ae) on

Ada sebuak lokasi bernama Petungsewu Wildlife Education Center yang merupakan pusat pendidikan informal tentang konservasi alam, di Desa Petungsewu, Kabupaten Malang. Di lokasi ini Anda bisa menikmati wisata edukasi mengenai konservasi alam seperti pelestarian hutan, cara penanaman tumbuhan, dan juga pengetahuan mengenai ekosistem sungai dan berbagai flora fauna di sekitarnya.

Tak hanya itu saja, di tempat ini Anda juga bisa menikmati berbagai aktivitas outbond seru di bawah pengawasan para ahli. Ada juga wisata petik jeruk dan tur yang didampingi oleh Profauna, sebuah organisasi internasional yang bergerak di bidang perlindungan hutan dan satwa liar sejam tahun 1994 lalu. Tak cuma bersenang-senang, di tempat ini dijamin Anda akan memperoleh banyak ilmu dan pengetahuan baru yang sangat berharga mengenai konservasi alam. Tempat outbound Petungsewu terletak di Jalan Margasatwa 1, Desa Petungsewu, Kecamatan Dau, Malang.

5. Pujon

paket rafting 175/orng lokasi pujon.reservasi 081233989707 #rafting #raftingpujon #raftingbatu #funrafting #raftingseru #exploremalang #kotawisatabatu

A post shared by wisnuLondho(KATUN OutBound) (@wisnu_katunoutbound) on

Ingin merasakan serunya aktivitas air di tengah hawa dingin kota Malang? Datanglah ke kawasan pujon, di mana Anda bisa mencoba olahraga tubing alias single rafting, yaitu mengarungi sungai sendirian. Bukan dengan perahu karet seperti rafting pada umumnya, namun tubing dilakukan dengan ban karet yang diberi penyangga dan pegangan sehingga lebih nyaman. Untuk keamanannya sudah terjamin kok, karena Anda akan menggunakan helm dan juga pelampung. Aktivitas tubing ini juga akan didampingi oleh para instruktur bersertifikat.

Di lokasi ini, Anda juga bisa menjajal berbagai aktivitas outbound seperti flying fox, two line bridge, spyder net, dan juga paintball. Anda juga akan dimanjakan degan pemandangan Pujon yang menakjubkan, lengkap dengan hamparan sawah sejauh mata memandang. Udaranya pun sangat sejuk karena lokasi ini terletak di daerah dataran tinggi kota Malang.

Setelah merasakan serunya wisata outbound di kota Malang, masih banyak spot menarik yang bisa Anda kunjungi, lho. Malang juga terkenal dengan kulinernya yang menggoyang lidah sehingga dijamin liburan akhir pekan Anda di kota ini akan berlangsung menyenangkan.

Advertisement
Tags
outbound di malang outbound malang wisata alam malang
Share