Oseng Mercon Daging Jogja, Pedasnya Menyayat Lidah!

rachma muslikha

rachma muslikha

On Indonesia
Oseng Mercon Daging Jogja Oseng Mercon Daging Jogja

Bagi beberapa orang makanan pedas sudah jadi menu wajib. Meski rasanya sedikit mengoyak lidah, mencicipinya kerap berikan sensasi tersendiri. Bahkan sampai bikin ketagihan. Jika Teman Traveler termasuk penggemar kuliner pedas, cobalah mampir ke Oseng Mercon Daging Jogja.

‘Merconan’ adalah istilah yang biasa diberikan untuk menyebut sajian makanan dengan bumbu racikan cabe rawit melimpah ala Jogja. Cukup ampuh untuk bikin orang berkeringat dan mendesah.

Merconan di Jalan KH Ahmad Dahlan

Pedasnya bikin ketagihan (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Salah satu kawasan di Jogja yang kerap dipadati penjual merconan adalah Jalan KH Ahmad Dahlan di sebelah barat titik nol Jogja. Di sini Teman Traveler akan menemukan deretan warung tenda dengan beragam nama. Saking banyaknya, bisa-bisa kalian akan bingung memilih.

Kedai yang cukup recommended (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Salah satu tempat yang saya rekomendasikan adalah tenda merah bertuliskan ‘Oseng Mercon Daging’. Kedai ini berada di sisi utara Jalan KH Ahmad Dahlan, dekat shelter Trans Jogja. Cukup berjalan kaki dua menit dari sana, Teman Traveler akan sampai di tempat makan sederhana ini.

Di sini Teman Traveler akan menemukan beragam menu berbasis merconan. Jangan khawatir, makanan non-pedasnya juga ada kok. Tapi tentu saja, yang jadi andalan antara lain oseng mercon kikil, sayap ayam mercon, ayam mercon, nasi goreng mercon, dan masih banyak lagi.

Sementara untuk minumannya, Teman Traveler bisa pesan kopi susu, kopi susu coklat, serta aneka racikan minuman segar lainnya. Pilihannya cukup lengkap kok.

Murah Meriah

Harga menunya cukup terjangkau (c) Rachma Muslika/Travelingyuk

Soal harga, Teman Traveler tak perlu khawatir. Menu-menu di sini cukup murah dibanding merconan di warung lain. Oseng mercon daging sapi dibanderol Rp22.000, oseng mercon kikil ditawarkan seharga Rp20.000, sementara sajian lain dibanderol hanya belasan ribu.

Untuk minuman, harganya juga sangat terjangkau kok. Rata-rata hanya Rp4.000 saja. Tidak akan bikin kantong Teman Traveler bolong.

Rasanya Nendang Abis

Kontak buat Teman Traveler yang penasaran (c) Rachma Muslika/Travelingyuk

Meski murah, bukan berarti olahan merconan di sini kurang nendang. Rasanya justru sangat mantap Teman Traveler. Pedas manisnya terasa pas, bercampur dengan aneka rempah dan merica. Sangat ampuh untuk menggoyang lidah para penikmatnya.

Daging sapi yang digunakan begitu empuk. Kikilnya cukup tebal dan banyak dalam satu porsi. Kuahnya apalagi, sekali coba dijamin langsung bikin keringat dan air mata bercucuran.

Warung Oseng Mercon Daging di Jalan KH Ahmad Dahlan buka tiap hari, mulai pukul 17.30 hingga 01.00 dini hari. Namun jika sebelum itu semua dagangan sudah habis, warung akan tutup lebih awal. Bagaimana Teman Traveler, tertarik makan di sini? Bisa jadi alternatif ketika kalian sedang liburan di Jogja.