Omah Seafood Surabaya, Serunya Makan Keroyokan Bareng Sahabat

Advertisement

Surabaya bisa dibilang merupakan salah satu surganya seafood. Bagaimana tidak, penjualnya bisa Teman Traveler temukan di seantero kota. Mulai dari level kaki lima, rumah makan, hingga restoran ternama. Salah satunya bahkan mengusung konsep unik, seperti yang saya sempat coba di Omah Seafood.

Tempat kuliner di Surabaya ini menyajikan semua makanan langsung di meja, tanpa piring sama sekali. Sensasinya benar-benar seru, apalagi jika bersantap ramai-ramai bersama teman. Penasaran? Yuk, simak pengalaman saya kala mampir ke Omah Seafood Surabaya!

Lokasi Strategis

lrm_export_336785229172947_20190821_081049728_aFM.jpg
Kedai Omah Seafood (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Omah Seafood beralamat di Jalan Tenggilis Mejoyo AN no. 22, Surabaya. Lokasinya sangat strategis karena berada persis di seberang Kampus Ubaya. Tidak sulit menemukan tempatnya, cukup berbekal panduan arah dari Google Map, Teman Traveler dijamin bakal sampai di lokasi.

lrm_export_336803849461325_20190821_081108349_wRS.jpg
Deretan meja dan kursi kayu (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Dari luar kedai ini tampak cukup sederhana dan tidak terlalu luas, hanya ada meja dan kursi kayu di dalamnya. Begitu masuk, Teman Traveler akan langsung disambut sejumlah pegawai ramah, yang dengan sigap menawarkan sejumlah menu.

Teman Traveler bisa mampir ke sini antara Senin-Sabtu. Mereka biasanya siap melayani pelanggan mulai pukul 11.00 hingga 21.00.

Beragam Menu Seafood

lrm_export_336698197599282_20190821_080922697_Lt3.jpg
Daftar menu dan harga (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Omah Seafood menyajikan beragam pilihan olahan sari laut, mulai dari lobster, udang, cumi, kerang, kepiting, dorang, gurame, dan masih banyak lagi. Selain disajikan sejumlah saus, mereka juga tawarkan cara pengolahan dengan dibakar, digoreng, atau disajikan bersama sambal terasi.

Buat yang ingin makan nasi, kedai ini menyediakan beberapa menu nasi goreng dengan paduan bumbu menarik. Teman Traveler bisa pesan nasi goreng kare, telur asin atau asam manis.

omah seafood
Kepiting bumbu asam manis (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Soal harga, menu-menu di sini relatif sama dengan restoran sejenis. Menu bakar dan goreng dibanderol antara Rp30.000-an hingga Rp200.000-an, sementara nasi goreng dipatok Rp25.000-an per porsi.

Saya sendiri tertarik memesan menu Paket B yang terdiri dari kepiting, udang, cumi dan kerang. Porsinya cukup disantap untuk dua hingga lima orang, dengan harga Rp125.000-an per paket.

Beberapa Varian Saus

omah seafood
Menu Paket B (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Seperti kedai seafood pada umumnya, di sini pengunjung bisa memilih beberapa saus berbeda untuk menemani olahan sari laut favorit. Selain asam manis, ada juga lada hitam, telur asin, mentega, serta kare. Menurut salah seorang staff, saus asam manis paling difavoritkan para pelanggan .

lrm_export_336728564628698_20190821_080953064_KtK.jpg
Kacang hijau menggoda (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Jika Teman Traveler mendambakan sensasi rasa manis, saya sarankan memesan saus asam manis atau lada hitam saja. Buat yang lebih suka cita rasa asin dan gurih, boleh pilih saus mentega, telur asin, atau kare. Khusus buat pecinta pedas, ada kabar gembira nih. Di sini kalian bisa menentukan sendiri tingkat kepedasan semua menu lho.  

Plastik Jadi Alas Makan

omah seafood
Plastik jadi alas makan (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Inilah yang membuat Omah Seafood beda dari kedai sejenis. Di sini semua makanan disajikan langsung di atas meja yang sudah dialasi plastik. Sama sekali tidak menggunakan piring lho.

Begitu makanan datang, pelayan bakal langsung menuangnya di atas plastik. Benar-benar unik, apalagi Teman Traveler bisa makan keroyokan ramai-ramai dengan teman. Sensasinya benar-benar seru.

omah seafood
Menyantap kepiting (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Bagaimana Teman Traveler, tertarik mencoba? Buat kalian yang mengaku pecinta seafood dan sedang liburan di Surabaya, wajib rasanya untuk mampir ke kedai ini. Rasakan sendiri serunya makan keroyokan bersama teman.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur kontributor kuliner kuliner surabaya Omah Seafood Surabaya Travelingyuk
Share