Omah Pelem Guest House, Penginapan Bawah 100ribu di Semarang

Semarang dari dulu hingga kini menjadi kota di Jawa Tengah yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Maka dari itu, di berbagai sudut kota tersebut, tersebar penginapan dengan harga terjangkau. Salah satunya adalah Omah Pelem Guest House yang tarif per malamnya di bawah Rp100 ribu. Kalau ingin tahu tentang penginapan ini, bisa simak ulasan berikut ini.

Ada Kamar Berkonsep Hotel Kapsul

omah pelem guest house
Model tempat tidur (c) Layangseta/Travelingyuk

Penginapan satu ini menyediakan berbagai jenis kamar. Namun yang paling menarik perhatian adalah tipe kamar yang berkonsep kapsul. Di dalamnya terdapat 10 tempat tidur yang disusun bertumpuk seperti hotel kapsul pada umumnya.

omah pelem guest house
Ada tirai di setiap tempat tidur (c) Layangseta/Travelingyuk

Meski begitu, privasi kalian akan tetap terjaga, lantaran setiap tempat tidur disediakan tirai. Jadi, kalian bisa beraktivitas dengan bebas di tempat tidur. Selain itu, di setiap tempat tidur juga disediakan stop kontak dan lampu untuk memenuhi kebutuhan para penyewa kamar.

Penginapan yang Berbasis Syariah

omah pelem guest house
Bagian depan Omah Pelem (c) Layangseta/Travelingyuk

Omah Pelem melabelkan dirinya sebagai penginapan yang syariah. Ini berarti hanya pasangan sah yang diperbolehkan untuk menginap di dalam satu kamar. Kalau ada yang melanggar ketentuan ini, mereka akan dikenakan denda yang besar. Begitu juga dengan kamar berkonsep kapsul. Kamar tersebut dibedakan menurut jenis kelaminnya.

Lokasinya Dekat dengan Simpang Lima

omah pelem guest house
Halaman Omah Pelem Guest House (c) Layangseta/Travelingyuk

Omah Pelem Guest House lokasinya tak jauh dari Simpang Lima. Tepatnya di Jl. Genuk Perbalan X No.3, Tegalsari, Kecamatan Candisari, Kota Semarang. Jadi, bisa dibilang penginapan satu ini sangat strategis. Terlebih lagi, di sana juga dekat dengan perpustakaan kota yang bisa dikunjungi oleh siapa saja. Cocok sekali untuk Teman Traveler yang hobi membaca.

Banyak Spot untuk Bersantai

img_4826__large__IoS.JPG
Spot santai di lantai atas (c) Layangseta/Travelingyuk

Di penginapan ini juga menyediakan beberapa spot untuk bersantai. Pada lantai atas, kalian bisa melihat pemandangan Kota Semarang dari ketinggian. Disarankan untuk duduk di sana pada malam hari, karena Kota Semarang terlihat lebih indah dengan cahaya lampunya.

img_4648__large__4VT.JPG
Spot santai lantai bawah (c) Layangseta/Travelingyuk

Pada bagian lantai bawah, juga terdapat spot bersantai dengan banyak kursi. Di sini kalian bisa bersosialisasi dengan penghuni kamar lain.

Tarif yang Bervariasi untuk Setiap Kamar

img_4649__large__uue.JPG
Spot santai di siang hari (c) Layangseta/Travelingyuk

Kamar-kamar yang tersedia di sini memiliki harga bervariasi. Menariknya, ada sejumlah tipe kamar yang mempunyai tarif di bawah Rp100 ribu. Tapi, disarankan untuk memesan kamar melalui aplikasi pada smartphone. Alasannya karena harga yang ditawarkan jauh lebih murah. Ada yang dimulai dari harga Rp38 ribu per malamnya, yang kemungkinan tidak akan kalian dapatkan ketika memesan langsung di tempat.

Itulah beberapa kelebihan dari Omah Pelem Guest House. Bisa jadi referensi kalian ketika sedang bertandang ke Semarang. Bagaimana, tertarik untuk menginap di sana?

Tags
Akomodasi Indonesia Jawa Tengah kontributor Omah Pelem Guest House semarang
Share