Oleh-Oleh Khas Pacitan yang Bikin Kantong Aman

Advertisement

Berada di pesisir selatan pulau Jawa, Pacitan terkenal dengan keindahan pantainya. Ada Klayar, Buyutan hingga Banyu Tibo yang memiliki keunikan air terjun di tepi laut. Setelah menjelajahi objek wisata di kota ini, kurang lengkap jika belum berburu oleh-oleh. Tak perlu khawatir, harga buah tangan khas Pacitan aman di kantong. Seperti berikut!

Tahu Tuna Pacitan

Tuna Pak ran
Tuna Pak ran [image source]
Bingung cari oleh-oleh saat liburan ke Pacitan? Kamu bisa memasukkan tahu tuna dalam daftarmu. Kuliner Pacitan satu ini termasuk khas karena memiliki cita rasa yang tentu berbeda dengan olahan dari daerah lainnya. Bahannya daging ikan tuna giling yang dicampur dengan bumbu rempah. Harganya sangat terjangkau. Kamu bisa mendapatkan 1 pak tahu tuna dengan harga sekitar Rp11.000 lho!

Tahu Tuna
Tahu Tuna [image source]

Sale Anggur

Sale Anggur
Sale Anggur [image source]
Unik dan pastinya disukai orang rumah. Apalagi kalau bukan sale anggur yang memiliki bentuk unik dibandingkan tempat lain. Mirip dengan buah anggur, sale ini dibentuk bulat kecil-kecil dan dikemas dalam kertas berwarna-warni. Rasanya tentu saja enak dan legit.

Sale Anggur Pacitan
Sale Anggur Pacitan [image source]

Kolong Klithik

Kolong Klithik
Kolong Klithik [image source]
Buah tangan khas Pacitan yang satu ini merupakan jenis camilan sehat. Itu karena Kolong Klithik terbuat dari singkong yang diolah bersama garam dan bawang putih saja. Kurang rasanya jika kamu ke Pacitan dan hanya beli Kolong Klithik sebungkus. Beli yang banyak karena kamu pasti ketagihan.

Kolong Klithik Pacitan
Kolong Klithik Pacitan [image source]

Jenang Dodol

Jenang Dodol Pacitan
Jenang Dodol Pacitan [image source]
Kenyal dan manis menjadi daya tarik oleh oleh satu ini. Belum lagi dengan taburan wijen yang makin membuat camilan ini nikmat disantap dengan teh hangat. Oleh-oleh ini tidaklah sulit ditemukan. Banyak toko yang tersebar di setiap sudut kota Pacitan. Salah satunya di Toko Sari Rasa yang juga menjual pia keju, gula jahe hingga sale anggur.

Jenang Dodol Khas Pacitan
Jenang Dodol Khas Pacitan [image source]
Lezatnya oleh-oleh di atas memang untuk camilan orang rumah. Harganya terjangkau dan juga mudah dibawa. Lalu, kapan nih kamu liburan ke Pacitan?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner Oleh-oleh pacitan
Share