Ini Oleh-Oleh Manis dari Surabaya, Wajib Borong Saat Kunjungi Kota Pahlawan

Banyak yang bisa dilakukan dan dikunjungi saat berkunjung ke Surabaya. Tak lengkap rasanya jika tidak membawa oleh-oleh untuk keluarga yang ada di rumah. Selain makanan yang khas, Teman Traveler juga bisa mencoba membawa oleh-oleh manis dari Surabaya. Nggak perlu bingung dan repot lagi, kali ini Travelingyuk sudah merangkum beberapa kue enak dan manis yang bisa Teman Traveler bawa pulang.

Lapis Kukus Surabaya

LKS Pahlawan
LKS Pahlawan via Instagram/lkspahlawan

Meski baru berdiri tahun 2015 lalu, Lapis Kukus Surabaya (LKS) Pahlawan ini banyak diincar para wisatawan. LKS menawarkan empat varian rasa, yaitu original, keju, choco pandan, dan brownies. Hal uniknya adalah LKS menyajikan kue berbahan dasar singkong yang manis, gurih, dan lembut. Teman Traveler tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, satu kotaknya dibanderol dengan kisaran harga Rp28.000 saja. Oleh-oleh manis dari Surabaya yang satu ini bisa bertahan selama empat hari di suhu ruangan. Jika disimpan di lemari es bisa bertahan selama satu minggu. Teman Traveler bisa memborongnya di Jl. Jagir Sidomukti IX No. 107.

Surabaya Patata

Surabaya patata
Surabaya patata via Instagram/lkspahlawan

Pemilik dari Surabaya Patata adalah dua bersaudara dari kalangan selebriti yang bernama Ria Ricis dan kakak kandungnya, Oki Setiana Dewi. Surabaya Patata menawarkan menu yang premium. Kue ini berbahan dasar kentang gurih dan menawarkan beberapa varian rasa dan topping seperti keju, oreo, green tea, dan nutella. Untuk harganya bisa dibilang cukup mahal, berkisar antara Rp65.000 hingga Rp70.000 untuk satu kotaknya. Lokasi Surabaya Patata terletak di Jl. Dharmahusada No. 187 dan beberapa tempat umum seperti stasiun dan terminal.

Surabaya Vinividivici

Vini vidi vici
Vini vidi vici via Instagram/vidi.vinivici

Oleh-oleh manis dari Surabaya yang ini juga milik penyanyi ternama di Indonesia yaitu Vidi Aldiano. Makanan ini berupa bolu dengan bentuk silinder dan memiliki lubang di tengahnya. Makin menggoda dengan taburan sesuai dengan varian yang disediakan, seperti lemon mint, red velvet, keju velvet, cokelat keju, serta berry. Harga yang ditawarkan sekitar Rp60.000 per kotaknya. Teman Traveler bisa berkunjung ke Jl. Raya Diponergoro No. 48A untuk membeli oleh-oleh ini.

Spikoe Resep Kuno

Spikoe resep kuno
Spikoe resep kuno via Instagram/spikoeresepkuno_oods

Bolu lapis terakhir yang bisa Teman Traveler coba untuk dibawa pulang adalah Spikoe Resep Kuno yang terletak di Jl. Rungkut Madya No. 41. Uniknya, kuliner satu ini telah menggunakan resep kuno secara turun-temurun. Karena itulah, Spikoe hanya memiliki empat varian rasa yaitu spikoe raisin, spikoe prunes, speculaas, dan spikoe tanpa kismis. Harganya lumayan mahal, karena satu kotaknya seharga Rp.80.000 hingga ukuran besar yang mencapai Rp180.000.

Nah, jika berlibur ke suatu tempat, jangan lupa untuk membawa buah tangan untuk keluarga yang ada di rumah ya! Oleh-oleh manis dari Surabaya di atas bisa menjadi pilihan saat liburan ke Kota Pahlawan. Bagaimana, mana nih favorit Teman Traveler?

Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner oleh-oleh manis Surabaya
Share