Traveling ke Bandung, Wajib Bawa Pulang Cemilan Legendaris Ini

Advertisement
Advertisement

Jalan-jalan ke Bandung, rugi kalau tak membawa pulang cemilan sebagai oleh-olenya. Bumi Pasundan ini bisa disebut sebagai kota wisata dengan kuliner paling enak, lho. Selama keliling dan menjelajah setiap keindahan Bandung, boleh menyantap Batagor nikmat sebagai makan siang. Nah, sebelum pulang wajib borong cemilan di bawah ini untuk buah tangan orang-orang kesayangan. Apa saja, ya?

Peyeum

Peyeum Bandung
Peyeum Bandung [image source]
Yang paling khas dari Bandung adalah peyeum. Di kota lain, makanan yang satu in lebih dikenal dengan nama tape. Cemilan yang satu ini berasal dari singkong yang diberi ragi. Peyeum banyak ditemukan di pusat oleh-oleh, terminal, atau stasiun. Kalau sedang hunting baju di Kawasan Cihampelas, kamu juga akan menemukan banyak toko yang menjual peyeum.

Peyeum
Peyeum [image source]

Kue Mochi

Mochi
Mochi [image source]
Selain peyeuem, ada juga kue mochi yang lucu. Sebenarnya, asal cemilan yang satu ini adalah Jepang. Namun, di daeah Jawa Barat, khususnya Sukabumi, Bogor, dan Bandung kue gemesin ini banyak ditemukan. Mochi berasal dari ketan yang dibentuk bulatan-bulatan kecil. Di dalamnya biasanya diisi adonan kacang. Makin cantik dengan taburan gula halus di atasnya. Kamu bisa menemukan Mochi ini di berbagai pusat oleh-oleh, kok.

Mochi Bandung
Mochi Bandung [image source]

Tahu Susu Lembang

Tahu Lembang
Tahu Lembang [image source]
Ke Bandung, rasanya kurang lengkap jika tak juga berkunjung ke Lembang. Dataran tinggi ini memiliki banyak tempat indah yang sayag dilewatkan, seperti Gunung Tangkuban Perahu dan banyak air terjun alami yang seger banget. Nah, sebelum turun dan kembali ke kota, ingatkan diri untuk mampir ke Tahu Susu Lembang. Di sini, selain bisa membawa pulang tahunya, kamu juga bisa menyaksikan langsung pembuatannya. Disediakan tahu yang siap santap untuk dimakan langsung, dan juga yang mentah untuk dibawa pulang atau oleh-oleh. Lokasinya berada di Jl Raya Lembang No.177.

Tahu Susu Lembang
Tahu Susu Lembang [image source]

Bolen Bandung

Bolen Kartika Sari
Bolen Kartika Sari [image source]
Sudah pernah dengar tentang bolen bandung, kan? Kue ini adalah adonan tepung yang berisi pisang. Kadang ada tambahan cokelat atau keju yang menambah nikmat penganan yang satu ini. Bolen Bandung yang enak banget, bisa untuk oleh-oleh calon mertua. Yang paling terkenal adalah Bolen Bandung Kartika Sari. Tenang saja, gerainya sudah menyebar ke berbagai penjuru kota Bandung. Kamu tidak akan kesusahan menemukannya. Salah satu cabangnya berada di Jalan Buah Batu No.165 A, Bandung.

Bolen Bandung
Bolen Bandung [image source]

Picnic Roll Prima Rasa

Picnic Roll Bandung
Picnic Roll Bandung [image source]
Bandung punya satu lagi cemilan jagoan yang bisa dibeli untuk oleh-oleh, yaitu Picnic Roll Prima Rasa. Berbeda dengan Bolen Bandung yang berisi pisang, adonan kue yang ini diisi daging sapi atau ayam. Picnic Roll dibuat tanpa bahan pengawet, karenanya kue ini hanya bertahan hingga 1 hari saja. Bagi yang ingin membawa pulang untuk oleh-oleh, pastikan kamu membeli saat jalan ke bandara atau sesaat sebelum kembali ke kota asal, ya. Gerai Prima Rasa sudah banyak di berbagai sudut kota, salah satunya di Jalan Kemuning No 20, Merdeka Sumur Bandung.

Picnic Roll Prima Rasa
Picnic Roll Prima Rasa [image source]
Nah, sekarang tak bingung lagi kan harus membawa oleh-oleh apa saat traveling ke Bandung. Meski tak ikut liburan, orang-orang kesayangan pun ikut merasakan senangnya. Selamat berburu, ya.

Advertisement
Tags
Bandung Indonesia kuliner Oleh-oleh
Share