Harus Coba Olahan Kopi Unik Ini, Dicampur Nasi Sampai Jadi Sambal!

Teman Traveler suka minum kopi? Tapi bagaimana jika minuman tersebut disuguhkan dalam bentuk nasi goreng atau bahkan sambal? Masih mau? Jangan salah, beragam olahan kopi unik tersebut, rasanya masih bisa dimakan. Paduan antara kopi dan macam-macam bahan makanan, bukan sembarangan dicampurkan. Penasaran dengan rasanya? Akan terjawab saat Teman Traveler menyimak ulasan di bawah ini! Yuk!

1. Nasi Goreng Kopi

Nasi Goreng dengan Bubuk Espresso Rasanya Lezato via Instagram
Nasi Goreng dengan Bubuk Espresso Rasanya Lezato via Instagram/ kopilurs_omalia

Olahan kopi unik satu ini dicampur dengan nasi. Kopi yang mengenyangkan, ya. Jangan bayangkan rasanya yang tidak-tidak, sebab Nasi Goreng Kopi yang salah satunya bisa Teman Traveler nikmati di Kopilurs Omalia, Bandung, punya rasa yang otentik. Nggak percaya? Datang saja ke Jln Braga No.74! Di sini, salah satu menu yang bisa dipesan adalah Nasi Goreng Kopi. Yaitu, nasi goreng dengan bumbu rempah yang dicampur bubuk espresso kopi.

2. Pizza Kopi

Pizza Kopi dengan Topping Almond dan Chocochips
Pizza Kopi dengan Topping Almond dan Chocochips/ pizzadantesemarang

Jika sulit membayangkan rasanya menyantap nasi goreng kopi, Teman Traveler bisa mencoba Pizza Kopi. Roti pizza yang biasanya berwarna coklat muda karena proses pemanggangan, kali ini berwarna hitam sebab menggunakan bubuk kopi sebagai bahan campuran. Untuk merasakan sensasi kopi dalam sepotong pizza, Teman Traveler bisa berkunjung ke Pizza Dante Semarang yang beralamat di Jln Bulusan Selatan Raya Villa Tembalang Blok A No.1, Kelurahan Bulusan, Tembalang, Kota Semarang.

Pizza Kopi disajikan dengan topping irisan kacang almond dan chocochips. Cocok banget untuk Teman Traveler yang hobi dengan makanan manis. Rasanya, masih kebayang kan ya?

3. Iga Bakar Kopi

Iga Bakar Kopi yang Bikin Penasaran via Instagram
Iga Bakar Kopi yang Bikin Penasaran via Instagram/ dikosribs

Khusus pecinta iga bakar, olahan kopi unik ternyata juga bisa berwujud sajian yang satu ini lho. Seperti salah satu menu di Diko’s Ribs. Resto yang buka di Kawasan Rempoa, Ciputat, Kota Tangerang. Resto ini siap menyuguhkan Iga Bakar dengan saus kopi yang unik. Disajikan dengan kentang goreng dan salad, keunikannya terasa lebih akrab di lidah.

4. Coffee Chicken

Coffee Chicken yang Nagih via Instagram/ padangfoodpedia
Coffee Chicken yang Nagih via Instagram/ padangfoodpedia

Coffee Chicken merupakan salah satu menu andalan di El’s Coffee yang beroperasi di Jln. Hayam Wuruk No. 29, Padang. Teman Traveler harus coba, ayam panggang khas El’s Coffee yang dipanggang dengan rempah dan kopi. Juicy, berempah dan ngopi banget. Disajikan dengan kentang goreng, makan seporsi Coffee Chicken dijamin mau lagi!

5. Sambal Kopi

Sensasi Kopi Sebagai Sambal yang Patut Dicoba via Instagram
Sensasi Kopi Sebagai Sambal yang Patut Dicoba via Instagram/ berandajogja

Kopi diolah sebagai minuman, merupakan sesuatu yang biasa. Tetapi, tidak jika kopi diolah menjadi sambal. Olahan kopi unik yang satu ini memang ada-ada saja, namun ia justru menjadi salah satu menu andalan di Warung Ngereng Ngereng yang ada di Pundong, Bantul. Sambal kopi disajikan dengan nasi dan ayam bakar, gulai jantung pisang dan jamur tiram. Rasanya? Silakan coba sendiri!

Olahan kopi unik, seperti sebuah penanda bahwa ide dalam kuliner memang tidak pernah ada habisnya; selalu ada-ada saja. Jika gagal atau tidak bisa diterima, lidah banyak orang yang menentukan. Teman Traveler mau ikut menentukan, apakah menu-menu di atas bisa diterima atau tidak? Segera coba kalau begitu ya!

Tags
Indonesia kopi kuliner olahan kopi unik
Share