Nusa Dua Light Festival 2019, Gelaran Memukau Penuh Warna

Kabar gembira Teman Traveler. Tahun ini Nusa Dua Light Festival kembali hadir di Bali. Acara seru ini bisa jadi pilihan bagi untuk mengisi liburan kalian di Pulau Dewata.

Lumayan kan, ada acara seru buat kalian yang tidak mudik tahun ini. Penasaran seperti apa kerennya? Yuk, simak pengalaman saya mengunjungi Nusa Dua Light Festival tahun ini.

Lokasinya Tak Berubah

Digelar di komplek ITDC (c) Helga Christina/Travelingyuk

Nusa Dua Light Festival 2019 digelar di Peninsula Island, Komplek Pariwisata ITDC, Nusa Dua, Bali, sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Jika berangkat dari Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Teman Traveler bakal butuh waktu 30 menit untuk sampai sini.

Begitu tiba di lokasi, Teman Traveler akan dibuat takjub. Kawasan yang di hari biasa merupakan taman, disulap sedemikian rupa hingga kelihatan sangat indah, terutama di malam hari. 

Tiket masuknya (c) Helga Christina/Travelingyuk

Nusa Dua Light Festival 2019 berlangsung mulai 30 Mei hingga 14 Juli 2019 mendatang. Nah, tiket masuknya bervariasi. Pengunjung domestik cukup membayar tarif Rp30.000 saja untuk hari biasa dan Rp35.000 untuk weekend dan libur nasional.

Sementara untuk pengunjung internasional, pada hari biasa dikenakan tarif Rp75.000 dan untuk hari libur nasional maupun akhir pekan, wajib membayar Rp100.000. Tiket diserahkan dalam bentuk kartu sebagai bukti tanda masuk.

Warna Warni Taman 

Taman dengan lampu-lampu menarik (c) Helga Christina/Travelingyuk

Pertama masuk ke Nusa Dua Light Festival, Teman Traveler akan langsung disambut gerbang warna-warni. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah pepohonan dengan cahaya putih, pink dan hijau, serta terowongan dengan corak sama. Keren banget lho, foto-foto di sini. Kalian bisa berpose ala-ala gitu.

Ladang bunga lampu (c) Helga Christina/Travelingyuk

Maju sedikit, Teman Traveler akan menemukan ladang bunga dengan lampu warna-warni. Suasana jadi terasa makin semarak dengan deretan payung bercahaya menggantung di sekitarnya. Benar-benar bikin atmosfer taman jadi benar-benar berbeda.

Spot berbentuk gunung (c) Helga Christina/Travelingyuk

Ada banyak banget objek cahaya dengan bentuk menarik di sini. Selain rumah-rumahan, ada juga ladang bunga dan lantai piano yang kalo diinjak bisa mengeluarkan suara pendaran cahaya lampu.

Oh ya, tema besar Nusa Dua Light Festival tahun ini adalah ‘The Mountain View’. Tak heran jika ada deretan lampu membentuk dua gunung raksasa di bagian tengah. Asyiknya lagi, Teman Traveler juga bisa lho, masuk ke dalamnya.

Fasilitas Penunjang

Kedai minuman (c) Helga Christina/Travelingyuk

Puas berfoto,  Teman Traveler yang perutnya keroncongan tak perlu khawatir. Di sini terdapat beberapa kios makanan dengan menu beragam, mulai dari snack hingga hidangan utama. Pilihannya lengkap, dari masakan Indonesia hingga western, semua ada.

Bagi yang tidak membawa uang cash, tenang aja. Ada mesin ATM portable disediakan di depan pintu masuk. Jadi tak perlu lagi bingung soal alternatif pembayaran ya.

Kids playground (c) Helga Christina/Travelingyuk

Teman Traveler yang membawa anak kecil juga tak perlu khawatir. Festival ini juga menyediakan kids playground dengan beberapa wahana menarik untuk si kecil. Mulai dari helikopter mini, euro bungee, kereta mini, trampolin, rumah balon, mokiland, hingga kereta mini. Seru banget kan?

Dihibur Tarian Seru

Hiburan tarian (c) Helga Christina/Travelingyuk

Hiburan di sini juga ada kok, Teman Traveler gak usah khawatir. Ketika datang ke sini, saya sempat menyaksikan beberapa penampilan keren seperti kecak kolosal dan fire dance. Semuanya tampak begitu indah dan menghibur. Eits tapi ingat, jangan sampai kalian meniru di rumah ya.

Bagaimana, menarik banget kan Nusa Dua Light Festival. Daripada bengong di rumah, langsung saja Teman Traveler meluncur ke sini. Oh ya, event ini juga sering mengadakan promo dadakan lho. Seperti bayar sesukanya, jadi pastikan kalian mem-follow akun media sosial resmi mereka untuk info lebih lanjut.

Tags
Bali kontributor Travelingyuk wisata bali
Share