Nunung Guest House, Murah Serba Lengkap di Nusa Lembongan

Nusa Lembongan adalah pulau kecil yang masih masuk wilayah Bali. Belakangan kawasan ini mulai banyak dilirik dan perlahan jadi tujuan wisata populer. Nah, mencari penginapan di sini bisa dibilang susah-susah gampang. Namun satu yang bisa Teman Traveler jadikan alternatif adalah Nunung Guest House.

g21__1_of_1__Gkw.JPG
Suasana di sekitar guest house (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tak hanya tawarkan tarif menginap yang lumayan terjangkau, penginapan ini juga hadirkan sejumlah fasilitas serba lengkap. Menginap di sini bakal bikin liburan Teman Traveler terasa makin nyaman dan berkesan. Yuk, simak cerita saya selengkapnya selama berada di Nunung Guest House.

Berada di Jungutbatu

g24__1_of_1__Kiv.JPG
Papan nama guest house (c) Helga Christina/Travelingyuk

Wilayah Nusa Lembongan pada dasarnya dibagi menjadi dua, Desa Jungutbatu dan Nusa Lembongan. Nah, untuk aktivitas wisata, hampir semuanya berpusat di desa pertama. Jika ingin menginap, Teman Traveler memang sebaiknya mencari hotel atau guest house di sekitar sini.

Nunung Guest House sendiri beralamat di Jalan Swadaya Semeton Dimel Tengah, Jungutbatu, Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali 80771. Lokasi cukup mudah dijangkau. Dari Pelabuhan Jungutbatu, Teman Traveler hanya membutuhkan sekitar 10 menit perjalanan menggunakan sepeda motor.

Mini Bar dan Kolam Renang

g10__1_of_1__GBC.JPG
Suasana di dalam penginapan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Guest house ini sediakan sebuah mini bar sekaligus tempat bersantai. Teman Traveler bisa pesan aneka makanan dan minuman di sini. 

Secara umum, penginapan ini terlihat cantik dan Instagenic. Pas banget buat Teman Traveler yang hobi berfoto-foto.

g4__1_of_1__D1B.JPG
Floaties bentuk flamingo (c) Helga Christina/Travelingyuk
g25__1_of_1__reA.JPG
Santai di sunbed (c) Helga Christina/Travelingyuk

Di salah satu sudut penginapan Teman Traveler akan temukan kolam renang keren. Terdapat patung Bali apik sebagai hiasan. Buat kalian yang ingin santai sambil berjemur, pengelola sudah sediakan fasilitas sunbed.

Oh ya, kalian juga bisa gunakan floaties flamingo dan donat secara gratis sebagai properti foto-foto di sini lho. Dijamin hasil gambarnya bakal makin keren deh.

Antar Jemput Praktis

g2__1_of_1__5b3.JPG
Penjemputan oleh pemilik (c) Helga Christina/Travelingyuk

Di sini Teman Traveler juga bisa memanfaatkan fasilitas antar jemput dari dan menuju pelabuhan. Sehari menjelang keberangkatan, saat melakukan konfirmasi pemesanan kamar, saya langsung ditawari untuk dijemput. Kala itu pemiliknya sendiri yang langsung datang ke pelabuhan mengendarai mobil buggy.

Buat Teman Traveler yang ingin mengitari Pulau Nusa Lembongan, mereka juga sediakan persewaan motor. Nah, asyiknya khusus untuk para tamu guest house akan mendapat diskon khusus selama sewa tiga hari. Kalian juga diperbolehkan untuk meninggalkan motor langsung di Pelabuhan Mushroom Bay.

Aneka Fasilitas Wisata

g9__1_of_1__idO.JPG
Welcome Drink (c) Helga Christina/Travelingyuk

Setelah sampai di guest house, saya langsung mendapat welcome drink berupa jus jeruk yang menyegarkan. Berikutnya, Pak Nunung, pemilik penginapan, membekali saya dengan peta Pulau Nusa Lembongan dan memberi sedikit penjelasan mengenai wisata apa saja yang bisa dikunjungi.

Jika ingin, Teman Traveler juga bisa mendaftarkan diri di tur snorkeling atau mangrove. Pihak guest house akan dengan senang hati membantu mengatur rencana perjalanan kalian, sehingga tak perlu repot-repot mendaftar ke sana kemari.

Aneka Tipe Kamar

g19__1_of_1__4AT.JPG
Kamar Deluxe (c) Helga Christina/Travelingyuk

Guest House ini memiliki dua tipe kamar, Deluxe dan Standard. Tipe pertama dibanderol Rp350.000 per malam (low season). Kamar berjenis bungalow private ini cukup untuk dua orang dan dilengkapi teras. Di dalamnya ada pendingin ruangan, TV, dan toilet semi outdoor.

g17__1_of_1__vcd.JPG
Kasurnya dilengkapi kelambu (c) Helga Christina/Travelingyuk
g12__1_of_1__FBu.JPG
Teras di depan kamar (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kamarnya sendiri dilengkapi kelambu. Cocok banget buat Teman Traveler yang ingin mencari suasana romantis untuk berbulan madu. Tipe ini yang kerap jadi favorit para wisatawan.

Sementara untuk tipe Standard, per malamnya dibanderol dengan harga Rp250.000 per malam. Selain sudah memiliki teras depan, kamar ini juga dilengkapi AC, lemari, dan toilet luas.

g7__1_of_1__n09.JPG
Kamar tipe standar (c) Helga Christina/Travelingyuk

Lantaran guest house ini masih tergolong baru, kamar manapun yang kalian pilih bakal tetap terasa nyaman Teman Traveler. Semuanya terasa bersih dan nyaman deh.

Itulah sedikit pengalaman saya menginap di Nunung Guest House. Jika Teman Traveler sedang menjelajah wisata Bali dan membutuhkan penginapan di sekitar Nusa Lembongan, tempat ini bisa jadi pilihan. Selain murah, pilihan fasilitasnya juga cukup lengkap.

Tags
akomodasi bali Bali kontributor nunung guest house Travelingyuk
Share