Nomello Cafe Malang, Ngopi Syahdu di Tengah Kota

Dikenal sebagai kotanya pendatang, Malang kini punya banyak kafe unik yang cocok dijadikan tempat nongkrong seru bersama teman, maupun keluarga. Salah satunya adalah Nomello Cafe. Meski berada di tengah kota, suasana di dalamnya begitu tenang,

Tak hanya asyik untuk bersantai, Nomello Cafe juga pas untuk mengerjakan tugas. Apalagi kualitas koneksi WiFi yang disediakan lumayan memadai dan mereka buka sampai pukul 01.00. Menarik ya? Yuk, simak ulasan saya selengkapnya soal kafe ini.

Usung Gaya Klasik

Nomello Cafe (c) Hadfina Ella/Travelingyuk
Interior bernuansa klasik (c) Hadfina Ella/Travelingyuk
img_20190807_225955_oXZ.jpg
Suasana di lantai satu (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Lantai satu Nomello merupakan tempat untuk memesan makanan dan minuman. Di sini hanya ada sekitar tiga meja untuk pengunjung. Interiornya mirip rumah tua, terlihat dengan adanya unsur tembok batu-bata, lampu-lampu gantung, dan jendela persegi. Paduan semuanya bikin suasana terasa nyaman.

Sentuhan 80an

Nomello Cafe (c) Hadfina Ella/Travelingyuk
Banyak benda antik dari 80an (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Naik ke lantai dua, Teman Traveler akan temukan ruangan duduk dan balkon. Meski kecil, kalian takkan merasa sesak karena ventilasi di sini ditata dengan cermat.

Sejauh mata memandang, tampak sederet hiasan dinding berupa foto band dari era 80-an. Selain itu masih ada deretan pot-pot kecil berisi tanaman hias, meja dan kursi kayu, serta juga pernak-pernik unik lain yang membawa pengunjung seolah kembali ke beberapa dekade silam.

img_20190807_225902_lpi.jpg
Balkon di lantai dua (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Beranjak ke bagian balkon, terdapat meja panjang dengan kursi yang ditata seperti bar. Kehadiran tirai bambu di sini membuat suasana terasa makin nyaman bagaikan di rumah sendiri. Bisa dibilang sudut ini mencoba usung nuansa heritage. Atmosfernya relatif lebih tenang, pas pula buat Teman Traveler yang ingin berfoto-foto.

Deretan Menunya Beragam

img_20190807_202453_kP2.jpg
Menu yang tersedia di Numello (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Harga makanan dan minuman di Nomello tergolong cukup murah. Semua menu dibanderol mulai Rp10.000 saja. Pilihan minumannya juga cukup beragam, mulai dari kopi, non-coffee, teh, cemilan. Mereka juga sediakan aneka makanan seperti nasi goreng, nasi ayam, dan olahan mie instan.

img_20190807_203620_MTl.jpg
Brown Sugar Latte Hot (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Brown Sugar Latte Hot jadi salah satu minuman favorit saya ketika berkunjung ke sini. Secangkirnya hanya dibanderol Rp15.000. Rasanya cukup nikmat, olahan kopi terasa begitu pas. 

Mudah Dijangkau

img_20190807_230044_Ycn.jpg
Penampakan kafe dari luar (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Dari luar kafe ini terlihat cukup sederhana namun tetap kelihatan keren. Jika sudah penasaran ingin berkunjung, Teman Traveler mungkin harus mempertimbangkan ulang untuk menumpang mobil pribadi. Pasalnya parkiran di sini cukup kecil.

Namun, tak perlu bingung jika lahan parkir di sekitar kafe sudah penuh sesak. Teman Traveler masih bisa menitipkan kendaraan di ruko sebelah. Asyiknya lagi, takkan dikenakan biaya apapun alias gratis.

img_20190807_223102_Nv0.jpg
Hiasan berupa foto band (c) Hadfina Ella/Travelingyuk

Nomello Cafe sendiri beralamat di Jalan Kendalsari Barat No.23, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Jatimulyo. Lokasinya cukup dekat dengan kampus-kampus besar Malang. Teman Traveler akan menemukan tempatnya berada tak jauh dari kedai Mie Gacoan.

Mereka buka mulai pukul 17.00. Jika Teman Traveler sedang keliling wisata Malang dan mencari tempat ngopi tenang di tengah kota, kafe satu ini boleh kalian coba. Bagaimana, cocok kan untuk kebut tugas semalam?

Tags
kontributor kuliner malang Malang nomello cafe Travelingyuk
Share