Nomad Hostel Jakarta, Surga Backpacker nan Instagenic

Rosita

Rosita

On Indonesia
Nomad Hostel Jakarta Nomad Hostel Jakarta

Menjadi backpacker belakangan ini terasa kian mudah. Menemukan hotel dengan tarif murah di kota-kota besar bukan lagi hal sulit. Beberapa bahkan menawarkan fasilitas wah dan dekorasi lucu nan Instagenic. Bikin kian betah. Salah satu yang patut dicoba jika Teman Traveler sedang berada di Jakarta adalah Nomad Hostel.

Akomodasi ramah kantong ini bisa dibilang merupakan surga Instagenic untuk para backpacker. Seperti apa? Simak yuk ulasannya.

Berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan

Salah satu spot foto instagramable Nomad Hostel (sumber: rosita)
Salah satu spot Instagenic di Nomad Hostel (c) Rosita/Travelingyuk

Nomad Hostel berada di Jalan Kemang Barat, Jakarta Selatan. Berdiri di kawasan perumahan, akomodasi ini menawarkan suasana tenang dengan akses mudah. Bisa dicapai dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi online.

Menumpang kendaraan umum? Tidak masalah sama sekali. Nomad Hostel terletak tak jauh dari jalan utama. Teman Traveler masih bisa ke sini menggunakan bus atau angkot dengan jurusan ke arah Kemang.

Akomodasi Ramah Kantong

Pods yang nyaman untuk para tamu (sumber: rosita)

Tempat menginap sangat cocok bagi para backpacker atau Teman Traveler yang sekedar transit di Jakarta untuk keperluan lain. Tarif menginap per malamnya cukup terjangkau, tidak lebih dari Rp150.000. Amat ramah kantong dan sangat membantu dalam mengirit biaya liburan serta perjalanan.

Hostel yang masuk dalam grup Archipelago International Hotel ini juga menyediakan sarapan untuk para tamunya. Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, Nomad memiliki lahan parkir lumayan luas. Teman Traveler bisa tidur dengan tenang karena keamanannya dijamin 24 jam.

Konsep dormitory yang nyaman

Kamar mandi khusus wanita (sumber: rosita)
Kamar mandi khusus wanita (c) Rosita/Travelingyuk

Meski mengusung konsep dormitory, privasi setiap tamu tetap terjaga dengan baik. Masing-masing pods dilengkapi penutup, bisa disesuaikan dengan kebutuhan saat berada dalam kamar.

Hostel ini juga menyediakan kamar khusus wanita, pria. serta campuran. Bagi Teman Traveler yang bepergian bersama beberapa dan tidak ingin tempat istirahat terpisah, mixed dorm adalah jawabannya.

Kamar 14 Pods (tampak depan) (sumber: rosita)
Kamar dengan 14 pods (c) Rosita/Travelingyuk

Nomad Hostel memiliki tempat tidur dengan jumlah beragam di tiap kamar. Mulai dari 10, 14, 16 hingga 20 pods. Fasilitas kamar mandi tersedia di setiap lantai, dengan jumlah yang tidak sedikit. Para wanita tidak perlu khawatir, karena di sini juga tersedia kamar mandi khusus untuk kalian. Lemgkap dengan pengering rambut.

Lampu tidur, bantal, dan selimut sudah tersedia lengkap di masing-masing pods. Setiap tamu juga mendapat loker besar untuk menyimpan tas atau koper. Panas cuaca khas Jakarta takkan terasa di sini, karena tiap ruangan dilengkapi dua buah AC.

Akses Kamar Menggunakan Password

Teman Traveler juga tak perlu meragukan keamanan tiap kamar. Akses masuk di Nomad Hostel sudah menggunakan sistem password. Para tamu pun bisa tidur nyenyak tanpa rasa khawatir. Apalagi beberapa detik usai pintu kamar menutup, mekanismenya akan mengunci otomatis.

Penginapan Instagramable

Fasilitas kolam renang (sumber: rosita)
Fasilitas kolam renang (c) Rosita/Travelingyuk

Nomad Hostel memiliki berbagai sudut instagramable. Mulai dari lobi, kafe, halaman belakang, hingga kolam renang. dihiasi dengan mural atau asesoris warna-warni yang menarik. Cocok untuk Teman Traveler yang hobi berfoto-foto.

Desain lobby Hostel (sumber: rosita)
Lobi hostel (c) Rosita/Travelingyuk

Tak hanya sedap dipandang, desain interior yang begitu cantik tentu juga akan membuat Teman Traveler kian betah bersantai di sini. Bagi yang suka bermain air, di kolam renang sudah disediakan beberapa floaties. Jangan sampai lewatkan kesempatan berpose di sini.

Bagaimana Teman Traveler, tertarik menginap di Nomad Hostel? Surga backpacker ini adalah pilihan tepat bagi kalian yang mencari akomodasi ramah kantong dengan fasilitas sekelas hotel berbintang.