Njung Bali Camp, Glamping Seru di Tepi Danau Batur

Buat Teman Traveler yang tengah penat dengan rutinitas sehari-sehari atau bosan dengan suasana kota yang serba macet, liburan keliling Bali bisa jadi opsi bagus untuk menyegarkan pikiran. Di Pulau Dewata kalian bisa menjajal asyiknya menginap di Njung Bali Camp, sensasi glamping di tepian Danau Batur.

Glamping vs Kemping

ep510028_01_lMa.jpeg
Tenda untuk glamping (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Sejumlah Teman Traveler mungkin tak terlalu familiar dengan istilah glamping. Namun sebenarnya, aktivitas outdoor ini lumayan mirip dengan kemping biasa lho.

Sama-sama berkaitan dengan kegiatan menghabiskan waktu di alam terbuka. Namun alih-alih menggunakan versi biasa, kalian akan bermalam di tenda mewah dengan fasilitas lengkap. Oleh karena itu, diberi nama glamping alias glamourous camping.

Konsep glamping saat ini sedang hits di Indonesia. Ada banyak lokasi wisata di seantero Nusantara yang tawarkan sensasi kemping mewah dengan suguhan panorama hutan wisata, perbukitan, maupun danau.

njung bali camp
Ruang tidurnya ala hotel (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Dibanding dengan kemping biasa, glamping memang tawarkan suasana menginap di alam dengan fasilitas super nyaman layaknya hotel. Teman Traveler bakal mendapat kasur empuk, selimut tebal, akses kamar mandi bersih, menu sarapan, dan aneka aktivitas menarik yang diakomodir oleh
pihak pengelola. Kalian tinggal menikmati, tanpa perlu repot siapkan perlengkapan lain.

Glamping di Pinggir Danau Batur

ep510035_01_jV2.jpeg
Njung Bali Camp (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Jika Teman Traveler sedang menjelajah wisata Bali, satu tempat recommended untuk glamping adalah Njung Bali Camp. Lokasinya berada di tepi Danau Batur dan dihimpit Gunung Abang serta Batur. Posisinya juga tepat di seberang kawasan wisata Desa Trunyan sehingga panorama yang disuguhkan sungguh indah.

dscf6214_01_4NP.jpeg
View Gunung Batur (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Begitu membuka mata, Teman Traveler bisa langsung nikmati panorama sunrise Gunung Batur dan Abang. Ketika malam menjelang, jangan lewatkan kesempatan untuk menatap indahnya milky way di angkasa. Bagaimana, masih berpikir panjang untuk menginap di sini?

Aneka Fasilitas Menarik

njung bali camp
Suasana camp fire (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Setiap malam Njung Bali Camp mengadakan sesi api unggun, dimulai pukul 19.00 atau bertepatan usai jam makan malam. Seluruh tamu akan berkumpul di sekitar api unggun sambil berbincang satu sama lain. Teman Traveler juga bisa mengadakan pesta barbekyu dengan memanfaatkan fasilitas yang disediakan pengelola. Untuk bahan-bahannya, kalian harus membawa sendiri ya.

dscf6162_01_O1g.jpeg
Mini golf (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Menghabiskan siang, Teman Traveler bisa coba bermain golf mini di area dekat spot glamping. Jika ingin bersantai, langsung saja tiduran di salah satu hammock yang terpasang di area tengah. Buat yang ingin aktivitas menantang, bisa menjajal serunya naik paddle board untuk mengelilingi Danau Batur. Bagaimana, seru dan lengkap bukan?

Tempat Istirahat Para Pendaki

njung bali camp
Area utama (c) Iren Gian Prasetya/Travelingyuk

Njung Bali Camp cukup populer di kalangan turis mancanegara, terutama mereka yang tengah berencana mendaki Gunung Batur. Kebanyakan menjadikan lokasi ini sebagai tempat bermalam sebelum atau setelah pendakian.

Buat Teman Traveler yang juga bercita-cita menggapai puncak Batur, Njung Bali bisa jadi salah satu alternatif untuk bermalam. Tanpa perlu jauh-jauh, kalian bisa langsung beristirahat dan memulihkan tenaga setelah mendaki. Selain itu, kapan lagi bisa rasakan sensasi terbangun oleh indahnya sunset di tepian Danau Batur?

Tags
akomodasi bali Bali Indonesia kontributor Njung Bali Camp Travelingyuk
Share