Buah Eksotis Indonesia, Cara Kupasnya Membingungkan

Apa yang membuat para wisatawan mancanegara sangat suka berlibur di Indonesia? Karena Wisata Alam yang beragam, makanan khas dengan citarasa unik yang tidak bisa ditemukan di negara mereka. Salah satunya adalah buah eksotis khas Indonesia. Berikut adalah beberapa buah Eksotis dengan tampilan, rasa dan cara menikmati yang tiada dua!

Nangka

Nangka via Shutterstock

Buah yang beratnya bisa mencapai 35kg ini, akan membuat para wisatawan mancanegara kebingungan untuk mengupas dan memikmatinya. Nangka memiliki tekstur berduri tebal tapi pendek, bisa ditemukan di setiap musim serta memiliki aroma yang khas. Yang menarik, bagian paling lezat justru kulit Ari bijinya, bukan daging buahnya.

Manggis

Manggis via Shutterstock

Buah langka dan mahal ini juga pasti akan membingungkan karena tekstur kulitnya yang keras. Jangan sampai kulitnya kemakan ya karena akan sangat pahit. Buah Manggis muncul dengan lebat hanya pada awal tahun dari Januari sampai Februari dan pada akhir tahun di November sampai Desember. Rasanya manis asam segar. Sama seperti nangka, bagian yang terlezat adalah lapisan yang menyelimuti bijinya.

Durian

Durian via Shutterstock

Buah satu ini cukup memabukkan dan tentunya banyak yang bingung bagaimana mengupas dengan teksturnya berduri, kalo tidak hati-hati bisa melukai. Walaupun hanya segelintir Teman Traveler menikmati durian tetapi buah ini menjadi kebanggaan banyak negara di Asia Tenggara khususnya Indonesia.

Rambutan

Rambutan via Shutterstock

Buah eksotis Indonesia satu ini adalah Rambutan, akan sulit sekali ditemukan di negara empat musim karena hanya ada di negara tropis. Bentuk dan teksturnya yang aneh mungkin membuat penasaran dan kebingungan wisatawan mancanegara. Sama dengan manggis, buah rambutan musim suburnya di awal dan akhir tahun.

Salak

Salak via Shutterstock

Buah dengan penampakan mengerikan seperti sisik ular ini, mungkin membuat ngeri melihatnya. Padahal menyimpan rasa yang nikmat, salak tumbuh subur di berbagai daerah seperti Jogja, Bali, Medan, dan daerah Indonesia lainnya. Perlu hati-hati ya saat mengupasnya karena kulitnya cukup tajam.

Demikian ulasan buah eksotis khas Indonesia. Bagaimana, apakah sudah mencoba semuanya?

Tags
Bali Buah Eksotis Indonesia Jogja Medan
Share