Ngopi Serius, Racikan Kopinya Nggak Main-main

Jika Teman Traveler sedang berada di Solo, tak lengkap rasanya jika melewatkan sensasi ngopi di Kota Batik. Tempat kelahiran Presiden Jokowi ini memang bukan kota besar dengan banyak coffee shop, namun bukan berarti tidak ada lho. Kalian coba saja mampir ke Ngopi Serius.

Sesuai namanya, Ngopi Serius sajikan racikan kopi yang nggak main-main enaknya. Jika Teman Traveler ingin rasakan kenikmatan kopi dari berbagai penjuru Nusantara, ini adalah tempat yang tepat. Yuk, simak ulasan selengkapnya.

Punya Beberapa Cabang

img_3388_ZeB.JPG
Kedai Ngopi Serius (c) Anggraini/Travelingyuk

Kedai ini bisa Teman Traveler temukan di Jalan Monumen No.1, Setabelan, Kecamatan Banjarsari, Surakarta. Tawarkan suasana asyik dan seru untuk nongkrong, coffee shop ini biasa buka tiap hari, mulai pukul 16.00 hingga 00.00.

Bangunan utamanya memanfaatkan Rumah Kriya Banjarsari milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah. Namun masih ada cabang satu lagi Teman Traveler. Kalian bisa menemukannya di daerah Laweyan, tepatnya di Jalan Melati nomor 2.

Interior Unik dan Bersejarah

img_3389_YYk.JPG
Bagian depan kedai kopi (c) Anggraini/Travelingyuk

Beda dengan tempat ngopi lain, bangunan Ngopi Serius di Banjarsari terkesan klasik dan mengandung nilai sejarah. Konon, Rumah Kriya Banjarsari merupakan bangunan cagar budaya yang dulunya pernah jadi tempat tinggal eks-residen di era pemerintahan Belanda. Koleksi furnitur dan mebelnya juga berikan kesan klasik nan unik.

Bagian dindingnya dihiasi beberapa pajangan unik macam lukisan artistik, foto pahlawan nasional, serta nomenklatur kopi Nusantara. Pengunjung pun jadi makin betah berlama-lama di sini.  

img_3387_RYc.JPG
Interior kedai kopi (c) Anggraini/Travelingyuk

Selain sediakan tempat nongkrong sembari nikmati secangkir kopi khas Nusantara, kedai ini juga miliki ruangan luas yang cocok dijadikan tempat rapat maupun ngumpul ramai-ramai bersama teman dan sahabat.

Sajikan Kopi Pilihan

img_3393_dTi.JPG
Menu yang tersedia (c) Anggraini/Travelingyuk

Coffee shop ini sajikan sekitar 50 jenis kopi khas Indonesia. Jenisnya beragam, dari arabica hingga robusta. Sama seperti namanya, kedai ini benar-benar serius sajikan kopi berkualitas tinggi. Mulai dari proses penanaman, pengolahan, hingga peracikannya, semua digarap dengan tepat dan sempurna. Hasilnya, tercipta kenikmatan yang tak terlupakan.

Semua biji kopi di sini juga selalu dijaga kualitasnya. Semuanya langsung diperoleh dari petani lokal dengan proses roasting atau pemanggangan yang dilakukan sendiri.  

Sebagai pendamping minum kopi, kedai ini juga sajikan beragam menu makanan seperti singkong, kentang goreng, olahan pisang, serta mie instan. Jadi Teman Traveler tak perlu keroncongan selama berada di sini.

Itulah sedikit pengalaman saya nongkrong santai di Ngopi Serius. Suasananya benar-benar menenangkan, dengan racikan kopi oke punya. Jika Teman Traveler sedang menjelajah wisata Solo dan butuh tempat asyik untuk bersantai, kedai satu ini bisa jadi pilihan.

Tags
kontributor kuliner Solo ngopi serius Solo Travelingyuk
Share