Ngopi Bareng Pintu Langit, Wisata Halal Yang Lagi Hits di Pasuruan

Advertisement

Bagi Teman Traveler yang tinggal di sekitar Pasuruan pastinya sudah familiar dengan daerah bernama Tretes. Daerah ini dulu dikenal sebagai tempat dengan pandangan negatif. Namun dua tahun belakangan, stigma ini mulai berubah. Salah satunya karena munculnya sebuah wisata halal bernama Ngopi Bareng Pintu Langit yang digagas oleh Gus Ipul. Apa saja yang ada di tempat wisata ini? Mari kita explore bersama.

Gagasan wisata halal dari Gus Ipul

Foto via Instagram @ngopibarengpintulangit

Konsep wisata halal di Ngopi Bareng Pintu Langit bukan sekadar omongan belaka namun diterapkan ke seluruh unsur di tempat ini. Menurut Gus Ipul, kehalalan pada tempat ini akan mencakup semua hal mulai dari makanan, minuman serta objek yang ada.

Praktek kehalalan di Ngopi Bareng Pintu Langit

Foto via Instagram @nitaindah220

Beberapa contoh praktek konkrit kehalalan yang diterapkan di tempat ini di antaranya adalah adanya penginapan yang hanya menerima pasangan suami istri saja seperti di Robusta Resort. Selain itu, ada juga miniatur masjid Nabawi dimana jika pengunjung non muslim ingin masuk, mereka akan disediakan kerudung untuk digunakan.

Tak hanya spot selfie, tapi ada juga wisata edukasi

Foto via Instagram @richofal

Pesona utama dari Ngopi Bareng Pintu Langit tentu saja spot-spot selfie dengan beragam latar. Selain itu, di sini juga ada beberapa wahana permainan seperti bianglala, ombak banyu, becak terbang, water boom dan camping ground. Jika datang kesini bersama keluarga, Teman Traveler juga bisa mengunjungi kawasan pertanian hidroponik. Di sana kamu bisa bercocok tanam dan mendapatkan mengetahuan tentang siklus tanam.

Nikmati kopi hasil panen petani setempat

Foto via Instagram @idabudiwati

Sesuai namanya, wisata halal di Pasuruan ini juga menyediakan tempat untuk berkuliner. Teman Traveler bisa nongkrong santai dengan menyantap berbagai menu seperti nasi kucing, mi hingga kopi. Yang istimewa, konon kopi yang digunakan adalah kopi yang ditanaman oleh petani setempat loh. Semua itu bisa kamu nikmati di Isuk Awan Bengi Coffee.

Lihat kota sekitar dari ketinggian di Bukit Bendil

Foto via Instagram @amntrzk

Salah satu spot yang paling menarik perhatian pengunjung adalah Bukit Bendil. Dari sini Teman Traveler bisa melihat kota sekitar Pasuruan seperti Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan dan Malang dari ketinggian. Tentu saja, tempat ini dilengkapi dengan berbagai spot selfie. Paling cocok sih ke spot ini ketika malam hari.

Lokasinya dikelilingi tiga gunung, udaranya sejuk

Foto via Instagram @naningummu

Ngopi Bareng Pintu Langit berada di daerah Desa Ledug yang ternyata dipilih karena memiliki pemandangan yang indah. Kawasan ini dikelilingi oleh Gunung Welirang, Gunung Arjuno dan Penanggungan. Selain itu, karena terletak di ketinggian 800 meter mdpl, udara di sini terbilang sejuh dan bersih.

Akses yang mudah dari tol Surabaya-Pandaan

Foto via Instagram @dolanpasuruan.id

Jika Teman Traveler datang dari arah Surabaya, maka bisa mendatangi Ngopi Bareng Pintu Langit melalui akses tol Surabaya-Pandaan. Akses termudahnya adalah keluar dari jalan tol kemudian setelah melewati pertigaan Jetak, belok kanan. Setelah itu jalan lurus sekitar lima km dan Teman Traveler sudah sampai di desa Ledug. Setelahnya Ngopi Bareng Pintu Langit bisa ditemukan dengan mudah dari sini.

Jika ingin kemari, catat ya. Ngopi Bareng Pintu Langit buka setiap hari mulai dari pukul 09:00 sampai 21:00. Untuk harga tiketnya, hanya Rp 5000 per orang dengan parkir mulai dari Rp 3000 sampai Rp 10.000 tergantung hari.

Advertisement
Tags
Kuliner Pasuruan Pasuruan Prigen wisata pasuruan wisata prigen
Share