Neko Kepo Cat & Cafe, Surga Kuliner Pecinta Kucing

Teman Traveler pecinta kucing? Ingin ditemani tingkah menggemaskan mereka saat makan? Jika ya, bisa banget mampir ke Neko Kepo Cat & Cafe. Kedai mungil di kawasan Soekarno-Hatta, Malang ini bebaskan pelanggan bermain bersama ragam kucing menggemaskan sepuasnya.

Semua Serba Kucing

img_20190723_145917_JR2.jpg
Neko Kepo Cat and Cafe (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Neko Kepo Cat and Cafe memang mengusung konsep tempat makan dengan bonus interaksi bersama kucing-kucing lucu. Baru masuk sini, Teman Traveler akan langsung disambut sejumlah hewan menggemaskan tersebut.

Tembok kafe juga dilengkapi deretan rumah kucing dari kayu. Pengelola kafe Malang ini juga sediakan sejumlah permainan kucing dalam berbagai bentuk. Sambil menyantap makanan pesanan mereka, pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan kucing-kucing lucu.

Satu-satunya di Jawa Timur

img_20190723_145752_fQO.jpg
Salah satu koleksi kucing di kafe (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Ide awal dibukanya kafe ini karena sang pemilik merupakan pecinta kucing. Konsepnya, kucing-kucing dilepas bebas untuk dibiarkan berinteraksi dengan pengunjung. Total ada 12 kucing di sini. Jenisnya beragam, mulai dari Bengal, Himalaya, Persia, Maine Coon, hingga domestik. Semuanya lucu dan menggemaskan lho.

Kafe ini menjadi satu-satunya kafe kucing di Jawa Timur. Selain di Malang, Neko Kepo juga baru membuka cabang di Surabaya. 

Dirawat dengan Cermat

img_20190723_145522_SYk.jpg
Semua kucing diberi makan rutin (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Seluruh kucing di sini dirawat intensif oleh pet care. Mereka juga rutin diberi makan. Pengunjung pun boleh memberi makan langsung. Cukup rogoh kocek Rp10.000 untuk mengganti biaya pakan hewan-hewan lucu ini.

Rata-rata, kucing di Neko Kepo berusia antara tiga bulan hingga dua tahun. Semua diperiksa kesehatannya secara rutin, aman untuk berada di sekitar pelanggan. Pengunjung yang membawa anak-anak pun tak perlu khawatir.

Aturan Bermain

img_20190723_143928_in6.jpg
Tata cara main dengan kucing (c) Fisca TanjungTravelingyuk

Bagi pelanggan yang ingin berinteraksi langsung dengan kucing, pengelola sudah siapkan sederet aturan khusus. Beberapa di antaranya adalah larangan menarik ekor kucing, berbicara keras, dan masih banyak lagi. Teman Traveler harus ikuti aturan main ini jika ingin terus nongkrong di Neko Kepo. 

Sebelum kafe buka, semua kucing sudah dibersihkan oleh pet care. Semua terjamin kebersihannya. Teman Traveler tak perlu khawatir lagi deh.

Deretan Menu di Kafe Kucing

img_20190723_144000_5N3.jpg
Daftar menu yang tersedia (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Menu yang disediakan di Neko Kepo cukup beragam, mulai dari makanan berat hingga camilan. Semuanya rata-rata dibanderol antara Rp5.000 hingga Rp25.000. 

Oh ya, Teman Traveler nantinya wajib membayar entrance fee sebesar Rp15.000 ya. Biaya ini nantinya akan digunakan untuk merawat kucing-kucing di Neko Kepo.

img_20190723_215032_WPM.JPG
Neko Katsu (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Salah satu menu recommended di sini adalah Neko Katsu. Chicken Katsu ini dihidangkan bersama nasi, potongan ayam berlumur saus, plus taburan biji wijen. Teman Traveler dijamin kenyang menyantap hidangan satu ini. Menariknya, nasi di tiap menu dibentuk menyerupai wajah kucing. Mirip-mirip Hello Kitty ya.

img_20190723_215047_mLj.JPG
Neko Chick & Egg (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Selain Neko Katsu, menu lain yang kerap jadi langganan pengunjung adalah Neko Chick Egg. Sajian ini berisi empat potong nugget ayam dan satu butir telur. Sebagai pelengkap, disertakan salad berisi potongan wortel, kubis, dan selada, serta sambal matah. Sekali mencoba, menu ini dijamin bakal bikin Teman Traveler ketagihan.

Makan Ditemani Kucing

img_20190723_150824_3xU.jpg
Makan ditemani kucing lucu (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Semua pengunjung kafe ini diwajibkan melepas alas kaki. Tujuannya untuk menjaga kebersihan. Selain itu juga mencegah bakteri dari luar masuk ke kafe dan bersentuhan langsung dengan kucing. Pengelola juga mempertimbangkan soal AC, suhunya diatur sedemikian rupa agar kucing-kucing merasa nyaman.

Oh ya, jangan khawatir, kucing-kucing di sini takkan mengganggu Teman Traveler makan. Mereka hanya berseliweran, tanpa berniat mencuri makanan atau mengisengi kalian.

Buat Teman Traveler yang penasaran, Neko Kepo Cat & Cafe buka dari pukul 10.00 hingga 21.00. Yuk, langsung saja meluncur ke kawasan Soekarno Hatta dan rasakan serunya makan sambil ditemani kucing-kucing menggemaskan.

Tags
kontributor kuliner malang Malang neko kepo cat & cafe Travelingyuk
Share