The Roman Baths, Pemandian Kuno Romawi di Inggris yang Dikunjungi Naysilla Mirdad

Advertisement
Advertisement

Naysilla Mirdad beberapa lalu waktu menyempatkan liburan ke Inggris di tengah padatnya kegiatan syuting. Nay, panggilan akrab Naysilla, singgah di beberapa tempat. Salah satunya adalah The Roman Baths, pemandian kuno ala Romawi yang berlokasi di Somerset, Inggris Barat Daya. Seperti apa sih rupa situs bersejarah ini? Yuk disimak ulasan berikut.

Pemandian yang Menjelma Menjadi Museum

Pemandian Umum yang Menjelma Menjadi Museum via Instagram @naymirdad
Pemandian Umum yang Menjelma Menjadi Museum via Instagram @naymirdad

The Roman Baths, yang disinggahi Naysilla Mirdad saat jalan-jalan di Inggris, merupakan tempat pemandian dan kompleks bersosialisasi. Tempat ini dibangun saat orang-orang Romawi menduduki Inggris. Sejarah Roman Baths ini berhubungan dengan adanya kuil di area ini yang didedikasikan untuk Dewi Sulis, memiliki kemampuan untuk menyembuhkan.

Mencicip Air di The Roman Baths

Pengunjung Bisa Mencicip Air di The Roman Baths via Instagram @naymirdad
Pengunjung Bisa Mencicip Air di The Roman Baths via Instagram @naymirdad

Pelancong yang berjalan-jalan ke The Roman Baths Inggris, tidak hanya dapat menikmati keindahan arsitektur klasiknya. Mereka pun bisa mencicip air spa di Pump Room yang mengandung sekitar 43 mineral. Konon dipercaya memiliki manfaat kesehatan bagi yang menjajalnya. Kalau kurang nyaman dengan kegiatan tersebut, pelancong pun boleh meminum afternoon tea di restoran Pump Room ditemani alunan musik.

Atraksi Menarik

Pemandian Umum, The Roman Baths via Instagram @naymirdad
Pemandian Umum, The Roman Baths via Instagram @naymirdad

Pelancong yang menjelajah The Roman Baths di Inggris ini akan disuguhi banyak atraksi menarik. Di antaranya adalah patung kepala Gorgon dengan janggut ular khasnya di kuil yang telah direkonstruksi. Patung kepala perunggu emas Dewi Sulis, orang berkostum seperti tentara Romawi, tukang batu, pedagang, dan lainnya. Di sekitar pemandian umum tersebut juga ada The Beau Street Hoard, terdapat timbunan koin perak Romawi berjumlah sekitar 17 ribuan.

Berkunjung ke The Roman Baths

Naysilla Mirdad Jelajah The Roman Baths di Inggris via Instagram @naymirdad
Naysilla Mirdad Jelajah The Roman Baths di Inggris via Instagram @naymirdad

The Roman Baths yang berlokasi Kota Bath, Somerset, Inggris sebelah barat daya ini dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor dari London. Memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Pelancong dikenakan tiket masuk, siapkan budget sekitar Rp150 ribuan untuk anak-anak. Sedangkan bagi orang dewasa Rp230 ribuan.

Kalau bareng-bareng sekeluarga dikenakan biaya kurang lebih Rp680 ribuan. Destinasi wisata ini buka mulai pukul 9 pagi sampai 6 sore. Teman Traveler yang berkunjung ke The Roman Baths akan disediakan audioguide, tersedia dalam 12 bahasa bahkan ada pula yang khusus untuk anak-anak.

The Roman Baths di Inggris ini tidak hanya mengandung sejarah, namun punya beberapa spot foto instagenic juga. Kalau main ke sini siapkan kamera ya. Bagaimana mau nyusulin Naysilla Mirdad ke Inggris?

Advertisement
Tags
Inggris Luar negeri Naysilla Mirdad The Roman Baths Wisata
Share