Nastar Berbentuk Unik Buat Lebaran, Ada yang Menyerupai Babi!

Selain opor dan gulai, berbagai makanan kering juga tersaji di meja makan ketika lebaran. Dan salah satu kuliner yang tak lekang oleh waktu bahkan selalu dirindukan yakni nastar. Jika biasanya nastar tersaji dalam bentuk bulat dan oval, berbeda dengan daftar di bawah ini. Berikut sejumlah nastar berbentuk unik yang bisa Teman Traveler jadikan inspirasi, Simak yuk!

Hewan

Nastar berbentuk unik
Nastar bentuk hewan babi via Instagram/agustin_angela

Teman Traveler yang suka membuat kue dan ingin berkreasi, kalian dapat membuat nastar dengan bentuk berbagai macam hewan. Salah satu binatang lucu yang bisa dijadikan inspirasi yakni babi. Binatang satu ini identik dengan warna merah muda. Nah, kalian dapat menggunakan pewarna makanan dan menghias wajahnya sendiri. Unik sekaligus menarik kan untuk dicoba?

Buah-Buahan

Nastar bentuk buah
Nastar bentuk buah-buahan, via Instagram/mecakes17

Ternyata nggak hanya hewan, Teman Traveler juga bisa membuat nastar dengan bentuk bermacam buah-buahan. Tak sulit untuk menemukannya, kalian bisa mencari referensi di berbagai media sosial. Ada yang berbentuk nanas, apel, anggur, stroberi, semangka, jeruk, dan masih banyak lagi. Selain memiliki cita rasa yang lezat nastar bentuk buah bakal menghias meja kalian menjadi lebih cantik dan terlihat segar karena berwarna-warni.

Sayur

Nastar bentuk sayur
Nastar bentuk sayur wortel via Instagram/khadijahadzrashop

Tak berhenti berkreasi, kalian pun dapat membuat nastar berbentuk sayuran seperti wortel, terung, labu, dan masih banyak lagi. Hampir sama dengan buah, dalam pembuatannya kalian tentu membutuhkan pewarna makanan agar tampak lebih menarik. Bahkan tak sedikit juga toko online yang menjual nastar berbentuk unik ini. Bikin gemas yha! Apakah Teman Traveler tertarik untuk mencobanya di rumah?

Karakter Kartun

Nastar bentuk Tayo
Nastar bentuk karakter kartun bus Tayo via Instagram/shanumcookies

Daftar terakhir ada nastar berbentuk karakter kartun. Kue dengan tampilan satu ini bakal menarik perhatian khususnya anak-anak. Kalau Teman Traveler tertarik sebaiknya pilih karakter yang kaya akan warna dan familiar.

Mulai dari Doraemon yang berwarna biru, Tayo yang warna-warni, Elmo, Mickey Mouse, Larva, dan masih banyak lagi. Kalian bisa mencari resep dan cara pembuatannya di internet atau media sosial. Beberapa toko online bahkan ada yang menjualnya juga, lho.

Jika Teman Traveler mudah bosan dengan bentuk kue yang itu-itu saja, kalian dapat mencoba membuat nastar berbentuk unik tadi. Bagaimana, makin tertarik untuk mencobanya sendiri?

Tags
Indonesia kuliner kuliner lebaran nastar unik
Share