Nasi Padang Unik Ini Sayang Kalau Diboikot, Kamu Bisa Kenyang Sekaligus Takjub dengan Idenya!

Nasi padang unik berikut ini sungguh sayang kalau ikut diboikot juga. Teman Traveler harus coba nasi padang bungkus tortilla hingga nasi padang vegan. Dinobatkan sebagai terlezat di dunia, nasi padang punya kekuatan yang sulit dikalahkan. Setiap sajiannya selalu saja menggiurkan. Begitu pun dengan nasi padang unik di bawah ini!

Penyajian Nasi Padang ala Makanan Jepang

Padang Plus Menyajikan Menu dengan Conveyor via Instagram/padangplus_resto

Pelayan pada resto rumah makan padang, terlatih membawa banyak piring sekaligus ketika menyajikan pesanan. Pemandangan seperti itu jadi atraksi tersendiri yang menarik perhatian. Iya, kan? Namun, saat makan di Resto Padang Plus Teman Traveler nggak akan menemukannya.

Tamu Bebas Memilih Menu via Instagram/padangplus_resto

Di sini, aneka menu disajikan menggunakan conveyor seperti di resto-resto Jepang. Pembeli bebas memilih menu di meja putar. Beralamat di Jln. Depok No.46, Semarang. Harga setiap menu dibedakan berdasarkan warna piring. Sebagian besar cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp5 ribu.

Nasi Padang Bungkus Tortilla

Sajian Nasi Padang Bungkus Tortilla via Instagram/minang.inwrap

Dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia, nasi padang sebenarnya sudah cukup lezat disajikan begitu saja tanpa tambahan atau variasi apa pun. Namun, Teman Traveler harus coba sajian nasi padang unik yang satu ini. Yaitu nasi padang bungkus tortilla milik kedai Minang Inwrap.

Bikin Penasaran untuk Coba via Instagram/minang.inwrap

Minang Inwrap menjual seporsi nasi padang lengkap dengan daun singkong dan rendang yang dibungkus menggunakan kulit tortilla khas Meksiko. Dengan paduannya yang unik, ia jadi salah satu nasi padang di Jakarta yang wajib icip!

Langsung saja meluncur ke kedainya di Jln. Nusa Indah No.24, Cipete, Jakarta Selatan ya! Harga seporsi nasi padang unik ini mulai dari Rp30 ribu.

Nasi Padang Vegan

Nasi Padang Vegan ala Loka Padang via Instagram/lokapadang

Kabar gembira untuk Teman Traveler vegetarian, sebab kini ada tempat makan nasi padang yang khusus menjual olahan berbahan sayur. Namanya adalah Loka Padang. Jika rendang biasa terbuat dari daging sapi, di sini mereka menggantinya dengan jamur dan kentang.

Seporsi Nasi Padang Vegan via Instagram/jakartaveganguide

Loka Padang merupakan resto padang vegetarian pertama di Jakarta yang baru buka beberapa waktu lalu. Mereka menyediakan rendang kentang, rendang jamur, jamur krispi balado, gulai jamur hingga pepes tahu. Satu paket nasi padang dijual dengan harga bervariasi.

Menggunakan Kentang dan Jamur Sebagai Pengganti Daging via Instagram/briandsumito

Untuk menu paket C, Teman Traveler akan mendapat sepiring nasi dengan rendang baby kentang, jamur, jamur krispi balado plus sambal seharga kurang lebih Rp45 ribu. Penasaran? Meluncur saja langsung ke kawasan Sudirman Park Blok C27, Jakarta Pusat ya!

Nasi Padang Peranakan

Seporsi Nasi Padang Peranakan via Instagram/onedeelee

Marco Padang Peranakan merupakan sebuah resto padang dengan tampilan mewah yang bisa ditemukan di kawasan Pacific Place Lantai 5, Jln. Jendral Sudirman No.52-53, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sesuai namanya, resto ini menjual perpaduan antara masakan padang dan peranakan.

Nasi Padang Peranakan yang Menggoda via Instagram/spiceupyourpalette

Dikelola oleh Marco Lim, setiap menu yang disajikan di sini hasil dari resep-resep Padang Peranakan. Teman Traveler harus coba Nasi Sayo, Ikan Barramundi Panggang dan Rendang Hitam Kayu Bakar.

Resep Padang Peranakan yang Istimewa via Instagram/missnomnomdotcom

Harganya memang sedikit berbeda, namun tetap sebanding dengan cita rasanya. Seperti untuk satu porsi Nasi Barramundi Panggang Pacak yang dibandrol dengan harga sekitar Rp95 ribu.

Bagaimana? Perut langsung terasa kosong sepertinya ya? Bagaimana pun, nasi padang unik yang disajikan resto-resto dan kedai di atas adalah wujud dari kreasi anak bangsa. Nggak ada salahnya untuk dicoba. Daripada diboikot, mending masukin ke perut. Setuju?

Tags
Indonesia kuliner nasi padang nasi padang unik
Share