Tempat Nasi Liwet di Jakarta, Makan Rame-rame Lauk Melimpah Rasa Menggugah

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
Via Instagram/ordinarymel9898 Via Instagram/ordinarymel9898

Liwetan atau ngeliwet memang mulai digandrungi banyak orang. Cara makan yang sangat unik dengan lauk beragam dan enak. Liwetan rame-rame dengan lauk yang melimpah dan rasa menggugah sekarang ini hampir bisa ditemui di berbagai daerah. Buat yang berburu nasi liwet di Jakarta, berikut ini ada beberapa list restoran yang bisa untuk dikunjungi. Sudah siap catat?

Warung Teteh, Pondok Indah

Warung Teteh, Via Instagram/warungteteh_nasiliwet
Warung Teteh, Via Instagram/warungteteh_nasiliwet

Warung Teteh berlokasi di Jl. Petogogan 1, Blok A No. 20, Pondok Indah, Jakarta. Nasi liwetan dengan rasa mengguga selera, porsi banyak plus harga yang murah meriah, Warung Teteh memang rekomendasi yang tepat. Hidangan nasi liwet di Jakarta ini disajikan dengan beragam lauk, sebut saja ikan nila, tempe, tahu, dendeng, ikan asin peda, lalapan plus kerupuk membuat perut kenyang. Tidak ketinggalan sambal terasi yang bikin kenikmatannya makin bertambah.

Bebek Asap Balcon

Bebek Asap Balcon, Via Instagram/dk_chang
Bebek Asap Balcon, Via Instagram/dk_chang

Lalu ada pula Bebek Asap Balcon yang memang sudah cukup populer di telinga masyarakat luas. Liwetan di sini sangat menggiurkan dan mengenyangkan. Pilihan makanannya super banyak dan juga lengkap plus satu lagi, enak. Pilihan lauknya ada urap, ayam goreng, tempe, tahu, tempe orek, lalapan, sambal.

Jangan lewatkan untuk mencoba menu andalan di Bebek Asap Balcon ini, yakni Bebek Asap yang begitu empuk dan bikin nagih. Ada dua alamat yang bisa dikunjungi untuk mencicipi liwetan Bebek Asap Balcon, yakni yang terdapat di Blok M Plaza dan Green Ville.

Opah Mami Restoran

Opah Mami, Via Instagram/herlin.lay
Opah Mami, Via Instagram/herlin.lay

Liwetan Sunda memang bikin tergila-gila, tak salah jika Opah Mami Restoran juga diburu banyak orang. Lokasi restorannya cukup tersembunyi, di area ruko Kawasan Pejaten yang berada di The Promenade, Jl. Buncit Raya No. 98, Pasar Minggu, Jakarta.

Nasi liwet di Jakarta ini memiliki kualitas yang juara, disajikan hangat-hangat di atas lembaran daun pisang yang aromanya langsung membuat air liur mengucur.

Ikan Bakar Cianjur, Jakarta

Ikan Bakar Cianjur, Via Instagram/izzyfooddiaries
Ikan Bakar Cianjur, Via Instagram/izzyfooddiaries

Ada pula Ikan Bakar Cianjur yang berlokasi di Jl. Cipete Raya No. 35, Fatmawati, Jakarta. Nasi liwet di sini sangat sayang untuk dilewatkan. Cara penyajian nasinya dimasukkan ke dalam panci jadul, lalu untuk lauknya banyak sekali macamnya. Salah satu lauk yang rekomended di sini adalah ikan bakar atau gurame pesmol yang bumbunya kerasa sampai daging. Jangan lupa mampir ke Ikan Bakar Cianjur jika ingin menyantap nasi liwetan dengan cara yang unik.

Nasi liwetan memang berasal dari Solo atau bumi Sunda, tapi jika sedang di Jakarta dan kangen, bisa mampir ke lokasi-lokasi yang telah disebutkan. Bagaimana, apakah menggiurkan?