Nasi Lengko Muvon, Kuliner Cirebonan Nikmat di Barat Malioboro

Sebagai salah satu tujuan wisata favorit, Jogja punya banyak destinasi menarik untuk disambangi. Selain itu, aneka sajian kulinernya juga tak boleh dilewatkan begitu saja. Jika Teman Traveler mencari sesuatu yang beda, bisa coba mampir ke Nasi Lengko Muvon.

img_20190817_121209_l3K.jpg
Kedainya sederhana (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Tempat makan yang berada di sisi barat Malioboro ini tawarkan menu makanan khas Cirebon. Rasanya begitu nikmat, dibanderol dengan harga cukup ramah kantong. Yuk, simak pengalaman saya saat mampir makan ke Nasi Lengko Muvon belum lama ini.

Kuliner Khas Cirebon

img_20190817_121148_QTw.jpg
Kedainya sederhana (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Berada di Jalan Nitipuran no 185 E, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta, Lapak Madyang Muvon merupakan salah satu depot yang sajikan kuliner khas Cirebon. Tempatnya sederhana dan mudah dijangkau, cocok banget dijadikan alternatif untuk santap siang.

Warung ini buka mulai pukul 11.00 hingga 22.00. Lokasinya berjarak kurang lebih tiga kilometer di sisi barat Malioboro. Menurut penuturan sang pemilik, usahanya sudah mulai beroperasi sejak 2018.

Beragam Menu Menarik

img_20190817_115648_m6P.jpg
Daftar menu yang tersedia (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Meski tergolong baru, Kedai Muvon dengan cepat mampu menarik perhatian pecinta kuliner. Selain harganya sangat terjangkau, dibanderol mulai Rp 6.000, warung ini juga sajikan beragam menu masakan menarik. Teman Traveler bisa mencicipi beragam masakan khas Nusantara seperti kupat tahu, ketoprak, gado-gado, hingga nasi lengko yang jadi hidangan favorit.

Nasi Lengko yang Bikin Ngiler

img_20190817_120046_xlV.jpg
Nasi Lengko (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Waktu terbaik untuk mampir ke sini adalah saat jam makan siang. Dengan seporsi Nasi Lengko yang dibanderol Rp 10.000 saja, Teman Traveler dijamin bakal bisa bersantap siang sampai puas. Penampakannya sendiri cukup menggiurkan dan bikin ngiler, dengan isian sayuran segar, tauge, kubis, kembang kol, telur ayam rebus, serta siraman sambal kacang nan gurih.

Cocok untuk Vegetarian

img_20190817_120128_R65.jpg
Nasi Lengko yang bikin ketagihan (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang memilih jadi vegetarian, Nasi Lengko Muvon sangat cocok jadi pilihan menu makan siang. Paduan sayuran segar dan bumbu kacangnya terasa gurih nan lezat. Dijamin bikin lidah tak berhenti bergoyang. Porsinya sendiri cukup banyak, cukup untuk membuat perut kenyang hingga seharian.

Pelayanan Ramah & Cepat

img_20190817_115424_TKG.jpg
Suasana di dalam warung (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Mampir ke Kedai Muvon saat Teman Traveler lapar di siang hari bisa jadi pilihan tepat. Selain punya menu nasi lengko yang bikin ketagihan, kedai ini juga hadirkan pelayanan ramah dan cepat. Hanya berselang kurang lebih 10 menit usai memesan, hidangan akan siap di atas meja.

Tempat Makan Nyaman

img_20190817_115126_XwI.jpg
Kedainya sederhana tapi nyaman (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Memilih tempat nyaman untuk kulineran siang hari di Jogja tidak bisa sembarangan. Apalagi suhu Kota Gudeg bisa sangat panas, jangan sampai datang ke warung atau kedai yang bikin selera makan padam. Nah, saya berani jamin Teman Traveler takkan mengalami itu di Kedai Muvon. Ventilasinya benar-benar bagus, sehingga udara bisa keluar masuk dengan mudah.

img_20190817_121156_Cro.jpg
Ucapan selamat datang (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Kedai Muvon juga asyik dijadikan sebagai tempat beristirahat. Lokasinya sedikit masuk ke jalanan kampung, sehingga Teman Traveler bisa duduk santai tanpa terganggu suara bising lalu-lalang kendaraan.

Itulah sedikit pengalaman saya menyantap Nasi Lengko Muvon. Buat Teman Traveler yang sedang ingin mencicipi kuliner ala Cirebon saat keliling wisata Jogja, bisa coba mampir ke sini sesekali. Bagaimana, langsung penasaran dengan rasanya, bukan?

Tags
Jogja Jogjakarta kontributor kuliner Jogja kuliner jogjakarta Travelingyuk
Share