Nikmati Nasi Bebek Sinjay di Bangkalan, Enaknya Nendang!

Menikmati Bebek Sinjay di rumah makan, sepertinya sudah biasa. Namun, bagaimana kalau mencicipinya di tempat asalnya, yaitu Rumah Makan Nasi Bebek Sinjay di Kabupaten Bangkalan, Madura? Tentu sensasinya akan jauh lebih berbeda. Kalau tak percaya, bisa simak ulasan di bawah ini.

Kuliner dengan Rasa yang Mantap

nasi bebek sinjay
Bebek Sinjay Bangkalan (c) Willy Singgih/Travelingyuk

Sebelum beralih ke tempat makannya, kita bahas dulu nih tentang Bebek Sinjay itu sendiri. Satu porsi Bebek Sinjay dilengkapi dengan sambal mangga muda yang gurih. Kemudian ada timun dan remah-remah bumbu. Saat digigit, daging bebek tidak alot sama sekali. Bumbu teras menyatu dengan setiap serat daging. Akan lebih enak lagi apabila makanan ini disandingkan dengan minuman segar seperti es kelapa muda. 

nasi bebek sinjay
Suasana rumah makan Nasi Bebek Sinjay (c) Willy Singgih/Travelingyuk

Ramai Pembeli Setiap Hari 

nasi bebek sinjay
Pembeli antre di rumah makan (c) Willy Singgih/Travelingyuk

Warung Nasi Bebek Sinjay berupa bangunan semi terbuka. Ukurannya begitu besar dengan meja-meja panjang tertata rapi. Jangan kaget kalau masuk ke sini, dan melihat kerumunan orang sedang mengantri untuk pesan hidangan favorit mereka.

Area di dalam warung makan (c) Willy Singgih/Travelingyuk

Hampir setiap hari, warung yang berlokasi di Kabupaten paling barat Pulau Madura ini tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan di waktu tertentu, sebagian kendaraan pengunjung diparkir di pinggir jalan karena area dalam sudah penuh.

Asal-usul Rumah Makan Nasi Bebek Sinjay

Keramaian Nasi Bebek Sinjay (c) Willy Singgih/Travelingyuk

Kepopuleran Bebek Sinjay hingga ke luar madura tentu tidak mudah didapatkan. Ada perjuangan dan cerita inspiratif selama proses perjalanannya. Perintisan Rumah Makan Sinjay ini dimulai sekitar tahun 2000-an. Saat itu,  Hj. Muslihah yang diketahui sebagai pendiri rumah Makan Bebek Sinjay, memutuskan untuk berjualan kuliner dan ternyata uasahanya tersebut berhasil dan populer hingga sekarang. 

Bebek Sinjay Madura (c) Willy Singgih/Travelingyuk

Ada Aturan untuk Antre di Sini

Pembeli mengantre (c) Willy Singgih/Travelingyuk

Pembeli yang membludak setiap harinya, membuat pihak rumah makan memberi tata cara mengantre. Teman Traveler yang akan ke sini, bisa memperhatikan petunjuk antri.Di dinding sudah ada tulisan yang jelas mana tempat untuk pemesanan. Setelah mendapat nota, baru setelah itu pindah ke bagian lain untuk mendapatkan makanan. Kemudian untuk take away sudah disediakan loket tersendiri.

nasi bebek sinjay
Loket warung (c) Willy Singgih/Travelingyuk

Harga dan Lokasi Rumah Makan

Pengunjung mengantre di loket (c) Willy Singgih/Travelingyuk

Satu porsi Bebek Sinjay, dibanderol dengan harga yng cukup murah. Teman Traveler cukup membayar sekitar Rp25 ribu untuk setiap porsinya. Untuk merasakan langsung kenikmatan Bebek Sinjay, bisa langsung menuju ke alamat warung pusat di  Jalan Raya Ketengan No.45, Junok, Tunjung, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan. Dari Jembatan Suramadu, cukup berkendara sekitar 20 menit. 

Itulah beberapa hal tentang Bebek Sinjay dengan segala kenikmatannya. Kalau masih belum bisa ke sini, Nasi Bebek Sinjay saat ini sudah tersedia cabang di beberapa kota. Tinggal pilih mana yang paling dekat dengan rumah kalian. 

Tags
Indonesia Kabupaten Bangkalan kontributor kuliner Madura Nasi Bebek Sinjay
Share