Narmada Botanic Garden, Agrowisata Baru yang Hits di Lombok Barat

Lombok Barat terkenal dengan keindahan pantainya. Salah satunya Pantai Senggigi yang sering dijadikan jujukan. Tak hanya itu, di Kecamatan Narmada terdapat destinasi wisata yang tengah hits. Namanya Narmada Botanic Garden yang tergolong baru di Lombok. Cocok banget untuk Teman Traveler suka jelajah tempat yang penuh bunga. Penasaran seperti apa? Berikut penuturan dari Kontributor Travelingyuk, Sidik Al-Anshori.

1. Agrowisata Baru di Lombok

Bunga Indah di Narmada Botanic Garden
Anekam Bunga yang Indah (c)Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

Narmada Botanic Garden merupakan destinasi agrowisata yang masih baru dan belum berumur 1 tahun. Tempat wisata tersebut dibuka pertama kali pada tanggal 11 Maret 2018. Pengunjung yang datang cukup banyak, meski sempat menurun drastis pasca gempa Lombok. Kini angka kunjunganpun kembali bertambah. Nah, Teman Traveler yang berencana ke Lombok, bisa mampir ke sini nih.

Bunga Matahari di NBG
Bunga Matahari di NBG (c)Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

2. Asal Muasal Narmada Botanic Garden

Narmada Botanic Garden
Spot OOTD-an Favorit Anak Muda (c) Om Chanding Photoshot/Travelingyuk

Cindra Bayu yang merupakan pemilik dan pengelola taman ini menuturkan bahwa dirinya seorang lulusan akuntansi, tapi memiliki hobi bercocok tanam. Dari hobinya tersebut tercetuslah ide untuk mengembangkan sebuah destinasi wisata dengan menyulap areal sawah seluas satu hektar menjadi destinasi agrowisata. Berkat idenya tersebut, destinasi wisata ini kini berdampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar.

Narmada Botanic Garden
Salah satu Spot foto yang menarik perhatian(c) Om Chanding Photoshot/Travelingyuk

3. Aneka Fasilitas yang Lengkap

Narmada Botanic Garden
Fasilitas yang disediakan(c) Om Chanding Photoshot/Travelingyuk

Narmada Botanic Garden dilengkapi banyak fasilitas, diantaranya yaitu berugaq atau gazebo, aula, musholla, dan warung makan. Di sudut lain, juga ada area untuk bermain panah. Pastinya seru mencoba permainan satu ini. Selain itu, ada jasa fotografer dengan biaya terjangkau dengan hasil yang sangat berkualitas. Menariknya, di sini juga terdapat kebun kejujuran, di mana siapapun dapat petik buah sendiri tanpa perlu diawasi.

Kebun Kejujuran NBG
Kebun Kejujuran NBG (c)Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

4. Spot Foto di Tengah Kebun

Bunga Matahari di NBG
Bunga Matahari di NBG(c) Om Chanding Photoshot/Travelingyuk

Keindahan aneka bunga membuat siapapun takjub. Termasuk panorama bunga matahari. Lahan kebun inilah yang menjadi spot paling diunggulkan. Teman Traveler juga bisa berfoto di sekitar bunga matahari. Tak perlu khawatir, kebun ini sudah dilengkapi dengan tempat untuk berfoto. Tentu, harus berhati-hati agar tanaman di sini tidak rusak karena ulah kita.

Berfoto di atas bunga matahari
Berfoto di atas bunga matahari(c)Sidik Al-Anshori/Travelingyuk

5. Aneka Tempat Keren untuk Berfoto

Rumah Hobbit di NBG
Rumah Hobbit di NBG(c) Om Chanding Photoshot/Travelingyuk

Narmada Botanic Garden tidak hanya menawarkan kebun bunga dan juga fasilitas penunjang lainnya. Teman Traveler juga bisa melihat banyak spot foto keren di wisata Lombok yang baru ini. Salah satunya rumah hobbit. Nah, untuk yang lebih penasaran, datang saja ke Jalan Wirabakti, Gandari, Narmada, Lembuak, Kabupaten Lombok Barat.

Narmada Botanic Garden
Spot foto yang lucu(c) Om Chanding Photoshot/Travelingyuk

Narmada Botanic Garden yang masih terhitung baru ini bisa menjadi rekomendasi wisata. Apalagi bagi Teman Traveler yang juga ingin mampir ke Lombok Barat. Bagaimana, berniat untuk liburan ke Lombok dalam waktu dekat?

Tags
Indonesia Lombok Barat Nusa Tenggara Barat Travelingyuk Wisata di Lombok wisata lombok
Share