Destinasi Wisata dengan Nama Lucu dan Unik, Bikin Nggak Berhenti Ketawa

Advertisement

Masih ingat dengan julukanmu waktu kecil dulu? Hal tersebut bisa jadi tak akan terlupakan, apalagi jika terdengar lucu dan bikin ngakak. Seperti nama beberapa tempat wisata berikut ini. Kamu pasti tidak menyangka, jika destinasi liburan seindah itu ternyata memiliki sebutan yang unik. Apa saja ya?

1. Dusun Gendeng yang berarti Dusun Gila tentu tidak ditinggali oleh orang-orang yang hilang akal. Namun tempatnya para pembuat wayang dan pelestari kebudayaan.

Salah Satu pengrajin Wayang di Dusun Gendeng
Salah Satu pengrajin Wayang di Dusun Gendeng via Desa Bangunjiwo

2. Biasa aja ya menyebut Pantai Anjing, jangan ‘ngegas’.  Wisata keren ini berada di Belawan, Kota Medan.

Pantai Anjing
Pantai Anjing via Tribun Medan 

3. Gua Pocong di Pacitan adalah wisata yang unik. Alih-alih menyeramkan, tapi justru bikin penasaran. Ada batu yang bentuknya mirip hantu paling populer di Jawa yaitu pocong.

Gua Pocong di Pacitan
Gua Pocong di Pacitan via Wahyu Ari Wibowo

4. Di Pasuruan ada Air Terjun Kakek Bodo yang artinya adalah Kakek Bodoh. Tentu saja ada asal-usul tersendiri di balik nama tersebut.

Air Terjun Kakek Bodo
Air Terjun Kakek Bodo via Instagram/@darmawanmx

5. Pantai Kutang begitu populer di Lamongan. Kutang adalah sebutan untuk pakaian dalam wanita, alamak!

Pantai Kutang
Pantai Kutang via Instagram/@akarasa22

6. Beda lagi dengan salah satu pantai di Bengkulu. Namanya adalah Sandal Jodoh. Konon, di sinilah kamu bisa menemukan dambaan hatimu.

Sandal Jodoh
Sandal Jodoh via YouTube

7. Jika terdapat Desa Setan di Magelang, maka bukan hal yang mengherankan kalau ada juga Air Terjun Siluman. Lekasinya di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Indonesia memang luar biasa.

Air Terjun Siluman
Air Terjun Siluman via Instagram/@dedyantropov

8. Yang terakhir adalah Green Kenyot. Nama ini sebenarnya adalah julukan lain untuk Sungai Cikahuripan di Bandung. Kira-kira apa ya yang bisa dikenyot di sini?

Green Kenyot
Nama tempat wisata lucu Green Kenyot via Instagram/@fakirpiknik

Itulah beberapa nama wisata lucu yang bikin ngakak. Kamu tahu tempat-tempat lain yang punya julukan lebih unik? Bagikan di kolom komentar ya!

Advertisement
Tags
Indonesia Nama Wisata Lucu wisata unik
Share