Terlalu Panjang, Sebut Nama 7 Kota Ini Hampir Buat Nafas Hilang

Advertisement

Nama menjadi salah satu hal yang paling penting bukan? Bayangkan jika suatu tempat atau negara tidak memiliki nama, lalu bagaimana caranya untuk memperkenalkan diri bahkan menyebut negara maupun tempat tersebut. Biasanya nama yang diberikan untuk suatu tempat dibuat semudah dan sesingkat mungkin agar bisa diingat oleh orang lain. Mematahkan hal tersebut, beberapa tempat ini justru memiliki nama yang sangat panjang! Simak ulasan berikut untuk tahu dimana tempatnya.

1. Freixo de Espada à Cinta, Portugal

Sebuah Kota di Portugal via Instagram @fugaspublico

Freixo de Espada à Cinta menjadi nama terpanjang pertama di portugal dengan jumlah 24 huruf. Kota ini terletak di perbatasan Douro River Valley dan Spanyol. Nama tersebut diberikan karena area kota ini dipenuhi oleh Pohon Ash. Pemberian nama ini memiliki sejarah jauh sebelum kekuasan Kerajaan Roma di Portugal.

2. Azpilicuetagaraycosaroyarenberecolarrea, Spanyol

Sebuah Kota di Spanyol via Twitter @SrbijaEU

Tidak hanya di perbatasan, Spanyol juga memiliki sebuah kota yang memiliki nama yang unik dan panjang. Selain nama yang terdiri dari 39 huruf, kota ini juga memiliki berbagai keindahan yang sangat memanjakan mata. Meski panjang, kota ini memiliki makna loh Teman Traveler yakni “The low field of a high pen of Azpilkueta.”

3. Tweebuffelsmeteenskootmorsdoodgeskietfontein, Afrika Selatan

Sebuah Kota di Afrika Selatan via Twitter @XtremeFrontiers

Afrika Selatan juga punya nama kota dan peternakan yang cukup panjang yakni berjumlah hingga 44 huruf. Tempat ini berada sekitar 200 kilometer dari Pretoria. Sama halnya dengan negara sebelumnya, kota ini juga memiliki makna dibalik namanya yang panjang yakni Musim Semi dima Dua Kerbau Dibunuh menggunakan Satu Peluru.

4. El Pueblo de la Reina de Los Angeles (Sobre el Rio de la Porciuncula), Amerika Selatan

Los Angeles via Instagram @mari_khamis_photography

Amerika Selatan juga punya nama kota terpanjang? Tentu, namun sudah lama sekali nama ini tidak lagi dipergunakan oleh masyarakat setempat karena memang penyebutannya sangat susah. Seperti dua kata terakhir, kota ini adalah Los Angeles. Lebih mudah disebut dan diingat membuat nama kota ini kemudian diganti menjadi nama populernya sekarang.

5. Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch, Wales

Sebuah Kota di Wales via Instagram @traveling.rob

Kota yang berada di Wales ini memiliki jumlah huruf sebanyak 58. Tidak seperti kebanyakan kota lainnya, nama destinasi yang satu ini tidak diketahui asal mulanya dari mana sehingga terdapat beberapa argumen yang berbeda-beda. Kota ini menjadi salah satu kota dengan nama terpanjang di dunia.

6. Taumatawhakatangi­hangakoauauotamatea­turipukakapikimaunga­horonukupokaiwhen­uakitanatahu, Selandia Baru

Suatu Kota di Selandia Baru via Instagram @lhmes

Salah satu kota yang terletak di Selandia Baru ini juga memiliki kota dengan nama terpanjang di dunia yakni mencapai 85 huruf. Nama yang diambil dari bahasa tradisional Maori ini terletak di Bukit Porangahau. Jika Teman Traveler terjemahkan dalam bahasa Indonesa, makna namanya sangat indah loh!

7. Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Ayuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit, Thailand

Sebuah Kota di Thailand via Instagram @ugolek_a

Kota dengan nama terpanjang di dunia yang terakhir berada di Thailand. Jika diterjemahkan, kota yang memiliki kurang lebih 176 huruf ini punya makna yang sangat singkat yakni Kota Malaikat. Masyarakat lokal mengklaim kota ini sebagai kota para dewa. Nama yang panjang membuat masyarakat lokal enggan menyebutnya sehingga kerap menyebut kota ini sebagai Krung Thep Mahanakhon atau Krung Thep.

Itulah beberapa kota yang memiliki nama paling panjang di dunia. Berdasarkan pembahasan tersebut, beberapa kota yang memiliki nama yang panjang kini kerap diganti oleh masyarakat setempat agar lebih mudah disebut serta diingat.

Advertisement
Tags
Kota dengan Nama Terpanjang di Dunia Nama Kota Terpanjang di Dunia Tempat dengan Nama Terpanjang di Dunia
Share