Nama Daerah terunik di Dunia, Bikin Salah Paham

Advertisement
Advertisement

Mengunjungi suatu tempat pasti Teman Traveler akan mengingat namanya terlebih dahulu. Namun apa jadinya jika namanya unik dan bisa jadi malah bikin salah paham? Berikut nama daerah terunik di dunia, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Hell, Norwegia

hell norwegia
Stasiun di Hell Norwegia via Instagram teddymorellec

Hell yang memiliki arti neraka dalam bahasa Indonesia tetapi Hell di sini artinya adalah keberuntungan dalam bahasa norwegia modern, merupakan sebuah desa di daerah Lånke, Norwegia.

Tidak seperti di neraka suhu di desa ini sangat dingin. Keunikan lainnya adalah stasiun kereta setempat terdapat papan bertuliskan ‘Gods-Expedition’ semakin berasa di akhirat sungguhan.

2. Anus, Prancis

anus perancis
Desa Anus di Prancis via Instagram scribblenutzz

Mendengar namanya saja membuat kita berpikiran yang lain, tetapi Anus ini merupakan nama salah satu desa di wilayah Burgundy, Prancis. Tidak seperti namanya Desa Anus memiliki pemandangan yang indah dan menawan lho Teman Traveler.

3. Hooker, Texas

hooker oklahoma texas
Hooker Texas Oklahoma via Instagram hutch814

Hooker adalah sebuah kota di Texas, Oklahoma, Amerika Serikat, jika diartikan dalam bahasa adalah wanita penghibur. Namun tidak berlaku di sini, sebab nama tersebut diambil dari sang penemu kota yaitu John Hooker Threlkeld.

4. Fucking, Austria

fucking austria
Desa Fucking di Wales via Instagram coolcat569

Menyebut nama desa satu ini mungkin Teman Traveler akan dikira sedang mengumpat. Desa Fucking terletak di Austria sekitar 350 km dari timur Wina. Nama unik dan bikin salah paham ini menjadi daya tarik turis berdatangan untuk berswafoto di palang namanya.

Sayangnya, dewan kota tersebut akan mengganti nama desa menjadi Fugging pada 1 Januari 2021, lantaran sering jadi bahan ejekan oleh turis dan media.

5.Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch, Wales

Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllanty siliogogogoch, Wales
Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllanty siliogogogoch, Wales via Instagram omundoecapitais

Nama desa ini sangat sulit untuk dibaca dan diucapkan, sampai bingung harus menyebutnya. Desa yang berada di pulau Anglesey di Wales, Britania Raya ini ternyata memiliki arti nama gereja Santa Maria di lembah pohon hazel putih dekat pusaran air deras dan gereja Santo Tysilio dari gua merah.

Keunikan lainnya adalah website desa ini memiliki URL terpannjang dengan 58 karakter. Pada tahun 1860an nama unik ini tercipta dari gagasan seorang penjahit lokal yang ingin desa ini terkenal.

Demikian ulasan nama daerah terunik di Dunia, Penasaran ingin mengunjunginya Teman Traveler?

Advertisement
Tags
luar negri Nama daerah terunik di dunia nama unik Travelingyuk
Share