Cobain Naik Kuda di Jogja pada Sekian Tempat Ini, Liburan Jadi Lebih Berkesan

Advertisement

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan ketika berwisata di Jogja. Mulai dari wisata urban, napak tilas di situs budaya, jelajah pantai-pantai indahnya, sampai kulineran. Lebih daripada itu, kawasan pariwisata ini pun menawarkan kegiatan lain yang super menyenangkan, yaitu berkuda. Teman Traveler dapat rasakan sensasi naik kuda di Jogja di sekian arena berikut. Yuk dibaca ulasan berikut, lalu dicatat lokasinya.

Araya Stable Yogyakarta

Berkuda Bareng Keluarga di Araya Stable Yogyakarta via Instagram @arayastable.yk
Berkuda Bareng Keluarga di Araya Stable Yogyakarta via Instagram @arayastable.yk

Kalau naik kuda di Jogja, Teman Traveler bisa coba singgah di Araya Stable Yogyakarta yang berada di Jalan Godean, Klaci I, Margoluwih, Seyegan, kabupaten Sleman, Jogja. Terdapat bermacam-macam paket belajar berkuda, seperti Riding Lessons Beginner.

Teman Traveler yang ingin mencoba berkuda bisa siapkan kira-kira Rp250 ribuan untuk durasi 45 menit dalam sekali pertemuan. Araya Stable Yogyakarta buka setiap hari untuk aktivitas pagi jam 6 pagi dan jam 3 sore.

D’Paragon Stable Yogyakarta

Serunya Belajar Berkuda di D'Paragon Stable Yogyakarta via Instagram @dparagon_horse_riding_club
Serunya Belajar Berkuda di D’Paragon Stable Yogyakarta via Instagram @dparagon_horse_riding_club

Arena berkuda selanjutnya berlokasi di Jalan Tambakdoyo nomor 11, Jetis, Condongcatur, kecamatan Depok, kabupaten Sleman, Jogja. D’Paragon Stable Yogyakarta menawarkan kelas menunggang dan show jumping alias berkuda dengan rintangan. Teman Traveler pun bisa mengajak adik atau anak dengan usia minimal 6 tahun untuk naik kuda di Jogja. Siapkan budget sekitar Rp600 ribuan untuk 4 kali pertemuan. Kegiatan dilaksanakan Selasa sampai Minggu dibagi menjadi 3 sesi, pagi jam 7.30-10.30, sore 3.30-6, malam jam 7.30-10.

Bale Kuda Stable

Berkuda Menyusuri Sungai bersama Bale Kuda Stable via Instagram @balekudastable
Berkuda Menyusuri Sungai bersama Bale Kuda Stable via Instagram @balekudastable

Bale Kuda Stable merupakan tempat selanjutnya dimana Teman Traveler bisa naik kuda di Jogja, bertempat di Jalan Cebongan nomor 15, Tirtoadi, Mlati, Jogja. Arena ini menawarkan jelajah alam dengan menunggang kuda. Menyediakan bermacam-macam paket yang dibuka setiap hari. Kalau ingin berputar di paddock, hanya dikenakan biaya Rp20 ribuan untuk 2 putaran.

Naik Kuda Bareng si Kecil via Instagram @balekudastable
Naik Kuda Bareng si Kecil via Instagram @balekudastable

Bagi Teman Traveler yang ingin menyusuri sungai dengan berkuda, dikenakan biaya Rp75ribuan. Ada juga paket perjalanan berkeliling Selokan Mataram berdurasi kira-kira 20 menit, siapkan biaya Rp100 ribuan. Bahkan ada paket field trip untuk anak-anak, mereka akan diajari cara merawat kuda, perlengkapan kuda, dan tentunya pelajaran menunggang kuda. Biayanya sekitar Rp35 ribuan per orang.

Rumah Berkuda Yogyakarta

Naik Kuda di Rumah Berkuda Yogyakarta via Instagram @rumahberkudayogyakarta_equine
Naik Kuda di Rumah Berkuda Yogyakarta via Instagram @rumahberkudayogyakarta_equine

Naik kuda di Jogja dapat pula Teman Traveler lakukan di Rumah Berkuda Yogyakarta, Jalan Monumen Perjuangan TNI AU, Bantul, Jogja. Teman Traveler akan didampingi oleh pelatih ahli selama pelajaran berkuda, bahkan dapat sekalian sharing mengenai seluk beluk dunia kuda. Teman Traveler akan dikenakan biaya kurang lebih Rp150 ribuan, bisa berkuda dengan durasi sekitar 30 menit.

Interaksi dengan Kuda via Instagram @rumahberkudayogyakarta_equine
Interaksi dengan Kuda via Instagram @rumahberkudayogyakarta_equine

Kalau adik atau anak Teman Traveler ingin naik kuda poni, siapkan kocek kira-kira Rp50 ribuan berdurasi 10 menit memutari lapangan dengan trainer. Rumah Berkuda Yogyakarta juga menyediakan paket field trip khusus anak-anak usia 2 sampai 12 tahun selama 1-2 jam. Mereka akan diajak mengenal kuda lebih jauh sekaligus merasakan menunggang kuda poni.

Semakin beragam saja ya pilihan aktivitas yang bisa dilakukan saat berwisata di Jogja. Terdapat beragam alternatif arena berkuda, dengan varian harga dan paket. Teman Traveler kapan naik kuda di Jogja?

Advertisement
Tags
DIY Indonesia Jogja Wisata Yogyakarta
Share