Musim Hujan Segera Tiba, Benda-benda ini Wajib Dibawa

Musim hujan akan segera tiba, tapi bukan berarti menggagalkan rencana liburan Teman Traveler. Tetap bisa merealisasikan rencana liburan di musim hujan, ada beberapa benda yang tak boleh Teman Traveler tinggalkan ketika berlibur di musim hujan. Penasaran apa saja? Yuk simak lebih lanjut.

Payung dan Jas Hujan

elijah_o_donnell_gbtf1bhufre_unsplash_EWg.jpg
Ilustrasi traveling dengan membawa payung via unsplash

Barang pertama yang wajib Teman Traveler bawa adalah payung dan jas hujan. Yuk coba cari payung yang ringan dan mudah dilipat, agar tidak menjadi beban selama perjalanan. Begitu pula dengan jas hujan, hindari yang berbahan tebal.

Teman Traveler lebih baik mencari jas hujan yang berkualitas dan mudah dilipat. Agar tidak terlalu memakan tempat saat diletakkan di dalam tas.

Siapa diantara Teman Traveler yang lebih suka membawa jas hujan saat liburan di musim penghujan? Ya, dengan menggunakan jas hujan aktivitas Teman Traveler tidak akan terganggu.

Berbeda dengan menggunakan payung yang akan membatasi ruang gerak Teman Traveler. Payung maupun jas hujan terserah saja, yang pasti cukup untuk melindungi badan saat hujan turun.

Kantong Plastik

hadley_jin_6tujlsbulua_unsplash_wd1.jpg
Ilustrasi kantong plastik (c) Rosita/Travelingyuk

Barang kedua yang tak boleh ketinggalan yakni kantong plastik. Barang multi fungsi ini pasti sangat bermanfaat bagi Teman Traveler yang liburan saat musim penghujan.

Mengapa dikatakan multi fungsi? Segala barang-barang yang Teman Traveler bawa ketika berlibur di musim penghujan pasti akan membutuhkan kantong plastik.

Ya, dikatakan multi fungsi karena kantong plastik akan melindungi semua barang Teman Traveler dari basah air hujan. Tapi ingat, jangan sekali-kali membuangnya sembarangan ya.

Sandal Jepit

matthew_t_rader_nlf9q0gdqie_unsplash_xLL.jpg
Ilustrasi sandal jepit via unsplash

Selanjutnya yakni sandal jepit. Alas kaki ini sangat penting dibawa ketika Teman Traveler berlibur. Bukan hanya saat musim penghujan tiba, pada musim kemarau pun barang yang satu ini tak boleh ketinggalan.

Harganya murah, ringkas dan tidak memakan ruang di tas bawaan. Awan mendung pertanda hujan akan tiba, simpan saja sepatu yang Teman Traveler gunakan. Bepergian saat musim penghujan, akan merasa lebih nyamaan menggunakan sandal jepit.

Baju Ganti

angela_bailey_jlo7bf4tuoy_unsplash_Qht.jpg
Ilustrasi baju ganti via unsplash

Meski sudah melengkapi diri dengan payung dan jas hujan, ada satu barang lagi yang tak boleh dilewatkan. Yakni baju ganti sebagai cadangan. Tak perlu membawa terlalu banyak.

Bawa secukupnya disesuaikan dengan durasi perjalanan Teman Traveler. Sehingga bila sewaktu-waktu terguyur air hujan, Teman Traveler tak perlu khawati karena sudah membawa baju ganti. Usahakan membawa baju ganti yang ringan agar tidak membebani selama perjalanan.

Cover Bag

timmy_wesley_3ltn2awvncm_unsplash_JgZ.jpg
Ilustrasi tas khusus untuk mendaki via unsplash

Kira-kira apa lagi ya barang yang tak boleh dilewatkan saat berlibur di musim penghujan? Yuk lengkapi tas bawaan Teman Traveler dengan cover bag. Seberapa penting manfaat cover bag saat liburan di musim penghujan? Tentu saja akan membuat barang didalamnya seperti gadget, pakaian hingga perlengkapan pribadi tidak basah terkena air hujan.

osman_rana_gxezuwo5m4i_unsplash_ijf.jpg
Ilustrasi musim hujan (c) unsplash

Itulah sekilas ulasan mengenai beberapa barang yang wajib Teman Traveler bawa saat ingin berlibur di musim penghujan. Musim kemarau memang akan segera berakhir, tapi bukan berarti menghalangi liburan kalian. Selamat berlibur Teman Traveler. 

Tags
Indonesia kontributor musim hujan tips dan inspirasi Travelingyuk
Share