Museum Meme Pertama di Dunia Telah Dibuka di Hongkong

Advertisement

Sebuah museum meme pertama di dunia telah dibuka di K11 Art Mall Hongkong, bekerja sama dengan situs komedi 9gag. Museum ini menghadirkan foto dan video meme lucu yang viral di dunia maya. Selain itu para pengunjung bisa mengetahui sejarah serta mendapat hiburan secara offline. Yuk simak ulasan di bawah ini.

100 Meme

100 meme
Ilustrasi via instagram k11artmall

Meme Museum yang berlokasi di Hongkong dan dipamerkan pada K11 Art Mall sejak 16 Juli 2021 hingga 5 September 2021 mendatang, menampilkan 100 meme yang bisa dinikmati para pengunjung secara gratis. Mal tujuh lantai di Tsim Sha Tsui berupaya mengembalikan seni dalam kehidupan sehari-hari dengan menampilkan pameran di pusat perbelanjaan.

Pameran ini bekerja sama dengan situs komedi daring 9gag dengan K11 Art Mall. Para pengunjung dapat menyusuri terowongan waktu untuk melihat sejarah meme melalui deretan layar TV, kumpulan berbagai lelucon meme klasik dari seluruh dunia seperti Doge, Distracted Boyfriend, maupun Rick rolls bisa dilihat secara langsung.

Tujuh Spot

tujuh spot
Ilustrasi via instagram k11artmall

Kemudian pameran ini memiliki tujuh spot utama, selain meme lama diantaranya pena-nanas-apel-pena (pen-pineapple-apple-pen) musisi Jepang Piko Taro. Ada meme terbaru yaitu sebuah foto pria Pakistan menjadi viral karena reaksi kemarahannya terhadap bola yang dijatuhkan di Cricket World Cup 2019 atau dikenal dengan meme disappointed cricket fan, juga membagi cuitan melalui media sosial twitter atas kegembiraannya sebab ditampilkan dalam pameran.

Ada pula stasiun tato temporer yang menawarkan cetakan meme, bilik foto pembuat meme khusus, dan zona interaktif 4D ‘Beyond the Meme’ dan karya seni meme Non-Fungible Token (NFT) pertama di dunia, berupa kolase meme dilelang seharga 25 ribu dolar AS atau setara Rp 360 juta. Pameran augmented reality juga menghidupkan model meme 2D saat mereka melewati layar di ban berjalan seperti pada video Youtube Lisa Tang.

Hadiah 100 Dolar AS

ada hadiah
Ilustrasi via instagram k11artmall

Selanjutnya penyelenggara juga menetapkan hadiah sebesar 100 dolar AS atau Rp 1,4 juta bagi mereka yang membuat meme orisinil selama pameran hingga 5 September 2021 mendatang. Teman Traveler yang berdomisili di Hongkong dapat mengunjungi museum dengan mendaftar melalui website mal atau mengantre secara langsung pada lokasi.

Demikian ulasan Museum Meme di Hongkong, pertama di dunia yang berlangsung hingga Awal September saja. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan Teman Traveler.

Advertisement
Tags
9Gag Hongkong Museum Meme wisata museum
Share