Tak Hanya Prasasti dan Benda Perang, Makanan juga Punya Museum

Kebanyakan museum berisi dengan benda-benda peninggalan sejarah atau perang. Selain benda tadi, ada juga museum musik yang memamerkan berbagai alat musik lengkap dengan sejarahnya. Adalah hal unik jika ada museum yang menyimpan, melestarikan serta memamerkan makanan. Bagaimana bisa ada museum makanan serta makanan apa saja yang dipamerkan di museum ini? Nih Travelingyuk ceritakan secara singkat.

Burnt Food Museum, Virginia, Amerika Serikat

Salah satu display makanan hangus via burntfoodmuseum.com

Jiak biasanya makanan yang hangus akibat over cooked akan langsung dibuang, hal tersebut tak berlaku di sini. Malah di Burnt Food Museum kamu dapat menemukan makanan-makanan gosong yang disimpan dan dikemas dengan rapi. Beragam makanan dapat kamu temukan di sini. Seperti muffin gosong hingga lasagna yang hangus.

Pizza yang hangus dan dikemas dalam pigura via burntfoodmuseum.com

Cupnoodles Museum Jepang

Museum Mie Instan via instagram/ @tesfam.ontour

MSG dari mie instan memang dapat memikat lidah siapa saja. Begitu pula dengan masyarakat Jepang yang menggilai mie instan. Bahkan Jepang memiliki museum yang penuh dengan mie instan. Di destinasi ini kamu dapat menemukan kemasan dan ragam mie instan Jepang mulai dari tahun 1958. Tak hanya mengamati kemasan mie, jika kamu membawa anak kecil terdapat tempat mewarnai kemasan mie.

Beragam mie instan dari tahun 1950-an via instagram/ @hellomissolivia

The Museum of Celebrity Leftover

Makanan sisa selebriti yang diawetkan via atlasobscura.com

Museum yang telah berusia hampir sepuluh tahun ini memiliki benda unik yang disimpan. Museum ini menyimpan makanan sisa. Namun bukan sembarang sisa, melainkan makanan sisa dari para selebriti. Museum of Celebrity Leftover berada di Inggris. Bahkan tempat ini juga menyimpan puding, mentega, dan roti sisa dari Pangeran Charles.

The Museum of Celebrity Leftovers via merdeka.com

Museum of Ice Cream

Replika es krim dengan ukuran manusia via instagram/ @museumoficecream

Tempat yang satu ini pasti disukai banget sama kaum hawa. Museum of Ice Cream yang ada di Miami ini bertema es krim dengan nuansa warna-warna pastel yang menarik. Selain di Miami, museum ini juga terdapat di San Fransisco dan Los Angeles. Di dalamnya kamu juga dapat menemukan replika-replika es krim dengan ukuran yang besar.

Warna pastel membuat tempat ini disukai kaum hawa via instagram/ @museumoficecream

Museum di atas memiliki makanan menarik yang disimpan selama bertahun-tahun. Salah satu yang paling menarik adalah museum yang menyimpan sisa makanan dari Pangeran Charles. Di daerah tempat tinggalmu ada museum yang menarik juga?

Tags
Luar negeri Museum Makanan unik Wisata
Share