Terlalu Sayang Jika Hanya Selfie di Museum Macan, Coba 4 Kegiatan Ini

Menghabiskan waktu liburan di Jakarta, tidak akan membuatmu mati gaya. Beragam destinasi wisata kuliner ataupun wisata urban dapat kamu temukan, mulai dari tempat bersejarah hingga museum-museum kota seperti Museum Macan. Galeri seni kontemporer yang berada di bilangan Kebon Jeruk ini memiliki koleksi serta tata ruang yang unik. Namun akan sangat sayang sekali jika menjelajah Museum Macan dan menghabiskan waktu dengan selfie. Karena masih banyak kegiatan di tempat ini yang harus kamu coba.

1. Memborong Suvenir yang Keren

Berbagai macam merchandise yang dapat dibeli via instagram
Berbagai macam merchandise yang dapat dibeli via instagram/indra_chalil

Karena Museum Macan menjadi lokasi pameran yang bertajuk “Life is the Heart of a Rainbow”, kamu dapat memborong suvenir karya Yayoi Kusama. Berbagai macam benda mulai dari payung, buku, hingga tas bisa kamu temukan di gift shop. Pameran ini masih berlangsung hingga 9 September 2018 mendatang.

Masuk ke Instalasi Seni yang Menyerupai Dimensi Baru

Instalasi seni yang menyerupai dimensi via instagram
Instalasi seni yang menyerupai dimensi via instagram/rzkr

Museum Macan tak hanya berisi seni-seni kontemporer yang luar biasa, namun juga beberapa seni instalasi. Seperti I Want to Love On The Festival Night, sebuah ruangan kaca yang berisi lampu. Serta Infinity Mirrored Room, Brilliance of the Souls adalah karya Yayoi Kusama yang paling populer.

Menggambar dan Mewarna

panel alumunium untuk menggambar via instagram
panel alumunium untuk menggambar via instagram/angelajanuarti

Selain menikmati koleksi karya seni kontemporer yang ada di dalam museum macan, kamu juga dapat membuat karyamu sendiri. Terdapat sebuah ruangan yang dilengkapi dengan panel alumunium. Papan tersebut dapat kamu jiplak dengan menggunakan pensil warna dan hasilnya dapat dibawa pulang.

Menghias Ruangan Dengan Stiker

Ruangan yang dipenuhi dengan stiker bermotif polkadot via instagram
Ruangan yang dipenuhi dengan stiker bermotif polkadot via instagram/silvana.stela07

Di lantai dua Museum Macan terdapat ruangan yang bernama The Obliteration Room. Sebuah ruangan serba putih yang terinspirasi dari karya Yayoi Kusama. Sebelum memasuki ruangan ini kamu diberikan stiker bermotif polkadot yang berwarna-warni. Stiker tersebut bebas kamu tempelkan pada bagian ruang yang mana.

Dengan tata ruang dan hal-hal baru yang ditawarkan, Museum Macan memberikan nafas baru di dunia museum Indonesia. Namun sayang jika datang ke tempat ini dan menghabiskan waktu hanya dengan berfoto. Coba empat hal di atas ya.

Tags
DKI Jakarta Indonesia Jakarta Museum macan Wisata
Share