Mudik Konvoi Keluarga Besar, Seseru Apa Ya?

Mnejelang Lebaran, berita di media mulai dipenuhi informasi seputar mudik. Pulang ke kampung halaman menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu. Mulai dari keseruan, euphoria, selalu saja ada hal menarik yang dibahas. Nggak sedikit juga dari masyarakat Indonesia yang melakukan mudik konvoi bareng keluarga. Seperti apa ya? Langsung diintip yuk!

Kereta Api

Mudik konvoi bareng keluarga
Mudik dengan kereta api via Shutterstock

Pulang kampung dengan menggunakan kereta api sudah menjadi hal biasa. Namun bagaimana jika bepergian bersama keluarga besar? Tentu agak sedikit repot dan sulit untuk mengatur agar duduknya berdekatan. Namun ada cara lain agar perjalanan Teman Traveler makin nyaman yakni dengan menyewa gerbong kereta wisata.

Untuk menyewa gerbong wisata kalian bisa menyiapkan budget mulai dari Rp25 jutaan. Gerbong dapat menampung sebanyak 28 orang atau lebih (sesuai kapasitas) dan telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini bar, meja makan, kamar tidur, ruang tengah, dan masih banyak lagi. Pokoknya nggak bakal bosen deh di perjalanan mudik 2019 ini. Setuju, kan?

Pesawat

Mudik konvoi menggunakan pesawat
Mudik konvoi menggunakan pesawat via Shutterstock

Beralih ke dunia penerbangan, beberapa maskapai berlakukan pemesanan untuk rombongan minimal 10 orang atau lebih. Untuk melakukannya, Teman Traveler dapat mengunjungi website resmi atau mengirim email mengenai informasi tersebut kepada pihak yang bersangkutan.

Beberapa di antaranya juga ada yang berlakukan deposit untuk booking per penumpang dengan harga yang berbeda di setiap rute domestik ataupun internasional. Sehingga cocok buat yang mudik beramai-ramai.

Bus

Sewa bus untuk mudik
Sewa bus untuk mudik via Shutterstock

Selain kereta, transportasi lain yang digunakan pemudik yakni bus. Di saat musim mudik seperti ini, jangankan memperoleh tempat duduk, mendapat tiket saja sudah untung.

Bagi Teman Traveler yang berencana untuk mudik konvoi bersama keluarga besar, kalian dapat menyewa bis. Untuk dalam kota biasanya dikenai harga mulai dari Rp900 ribuan. Tarifnya tergantung dengan rute dan seberapa jauh jarak yang akan ditempuh oleh bus.

Mobil

Mudik dengan mobil pribadi
Mudik dengan mobil pribadi via Shutterstock

Ada banyak sekali cara mudik bareng keluarga. Selain menggunakan transportasi umum, sebagian pemudik memilih mobil pribadi. Karena ada banyak keuntungan yang bisa didapat ketika menggunakan mobil. Mulai dari bebas memilih waktu pergi, bisa menentukan tempat makan, tak perlu khawatir barang bawaan, dan membuat lebih dekat bersama keluarga.

Itu tadi keseruan mudik konvoi bareng keluarga. Di libur lebaran kali ini, kira-kira Teman Traveler bakal pilih transportasi apa nih?

Tags
Indonesia Mudik 2019 Mudik Konvoi
Share