Mudik Dapet Duit Cuma Modal Foto-foto, Begini Caranya!

Pusing mikirin budget buat pulang kampung dan kasih uang saku ke keponakan? Nggak usah khawatir. Ikut aja kompetisi fotografi yang diadakan Kementrian Pariwisata. Teman Traveler nggak cuma bisa mudik malah sekalian dapet duit dan kasih bonus ke orang tua. Tertarik? Simak informasi selengkapnya!

Buat Milenial Pecinta Media Sosial

Poster Kompetisi Fotografi Pesona Mudik 2019 via Instagram @pesonamudik2019
Poster Kompetisi Fotografi Pesona Mudik 2019 via Instagram @pesonamudik2019

Sudah bukan rahasia lagi kalau kaum milenial memang pecinta media sosial. Nah untuk mendukung kesukaan tersebut, Kementrian Pariwisata mengadakan kompetisi fotografi bertajuk Pesona Mudik 2019.

Event tersebut diadakan dalam rangka bulan puasa dan adanya kebiasaan pulang kampung. Teman Traveler bebas ikut kegiatan seru ini, biar mudik bisa dapet duit. Asalkan ikuti persyaratan yang telah ditetapkan.

Pesona Mudik 2019 ala Netizen Indonesia

Siap Mudik via Instagram @pratama_mayang
Siap Mudik via Instagram @pratama_mayang

Kompetisi fotografi ini dibagi menjadi dua periode, yaitu tanggal 1-26 Mei 2019 dan 27 Mei-10 Juni 2019. Pada tahap pertama, Teman Traveler boleh memasukkan foto-foto bertema Ramadan Penuh Pesona. Menunjukkan ragam penganan khas dalam kategori pesona kuliner dan keindahan wisata pada kategori pesona destinasi di Jawa, pulau yang memang jadi tujuan mudik.

Tahap kedua yang dilaksanakan 27 Mei-10 Juni 2019, mengusung tiga kategori. Di antaranya pesona kuliner, pesona destinasi, dan pesona event. Nah biasanya terdapat kegiatan-kegiatan tertentu yang diadakan hanya ketika bulan Ramadan maupun saat lebaran. Misalnya saja Kupatan di Trenggalek atau Grebeg Syawal di Jogja.

Syaratnya Gampang

Kuliner Khas Lebaran via Instagram @diah.kusumadewi
Kuliner Khas Lebaran via Instagram @diah.kusumadewi

Juri dari kompetisi fotografi ini adalah fotografer senior Kompas yaitu Arbain Rambey, Staf Khusus Menpar Bidang Komunikasi dan Media Don Kardono, dan fotografer senior Kemenpar Bambang Wijanarko. Kapan lagi, nih, hasil foto kita dinilai oleh tokoh keren seperti beliau. Tenang saja. Syarat mengikuti Pesona Mudik 2019 gampang, kok.

Tidak harus pakai kamera profesional, bisa gunakan handphone aja. Jangan lupa follow plus mention akun @kemenpar @pesonaid_travel @pesonamudik2019.

Cantumkan tagar #PesonaMudik2019 #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #RamadanPenuhPesona. Pada kategori destinasi tambahkan #DestinasiPesonaMudik2019, sedangkan kategori kuliner sertakan #KulinerPesonaMudik2019.

Mudik Dapet Duit Sampai 300 Jutaan

Pesona Pantai Pelang Trenggalek via Instagram @96.tole
Pesona Pantai Pelang Trenggalek via Instagram @96.tole

Kompetisi fotografi ini memang tepat buat Teman Traveler yang mau mudik sekalian dapet duit. Reward yang disiapkan oleh Kemenpar mencapai Rp300 jutaan berlaku untuk 300 pemenang. Periode pertama, hadiahnya Rp75 jutaan per kategori. Tahap kedua total hadiah Rp150 jutaan untuk tiga kategori.

Pengumuman pemenang tahap pertama dilakukan pada tanggal 30 Mei 2019. Kalau periode kedua, juaranya akan diberitahukan tanggal 14 Juni 2019.Jadi tunggu apalagi? Ikutin aja kompetisi fotografi yang bisa bikin mudik dapet duit. Jangan sampai ketinggalan, ya.

Tags
Indonesia Kompetisi Fotografi Mudik news
Share