MonSoon Cafe Bandung, Nongkrong dan Tetap Produktif

Nongkrong tanpa WiFi ibarat makan sayur tanpa garam, hambar. Tenang saja, jika Teman Traveler sedang berada di Bandung, ada banyak pilihan kafe yang sediakan fasilitas tersebut. Salah satunya adalah MonSoon Cafe.

wo1_c9O.jpg
Tampak depan MoonSon Cafe (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kedai kopi berkonsep co-working space ini sediakan koneksi WiFi super memadai, dengan interior dan ambience yang mendukung banget untuk kerjakan hal produktif. Penasaran? Yuk, simak pengalaman saya nongkrong di MonSoon Cafe beberapa saat lalu.

Strategis di Daerah Sukajadi

wo2_owe.jpg
Interiornya gampang bikin jatuh hati (c) Helga Christina/Travelingyuk

MonSoon Cafe berlokasi di Jalan Sirnamanah no 35, Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Bandung. Posisinya sangat strategis karena berdekatan dengan mall Paris van Java. Buat Teman Traveler yang tinggal atau kerja di sekitar Sukajadi maupun Cipaganti, bisa jadikan kafe ini sebagai alternatif untuk menggelar meeting maupun kegiatan lain.

Suasananya Tenang

wo3_g7p.jpg
Atmosfernya benar-benar pas buat kerja (c) Helga Christina/Travelingyuk

Dari fotonya, Teman Traveler mungkin sudah bisa lihat bahwa kafe ini tawarkan suasana nyaman. Jika butuh konsentrasi tinggi untuk bekerja, di sini adalah tempat yang tepat. Rata-rata pengunjung MonSoon juga datang untuk mengejar deadline kantor atau tugas kuliah kok, jadi kalian tak perlu khawatir soal atmosfernya.

Interior MonSoon tampak begitu rapi. Kehadiran rak buku hadirkan nuansa homey yang cukup kental. Tiap sudut dihiasi corak bernuansa earth color, terasa adem di mata. Cocok sekali untuk nugas maupun membicarakan proyek penting bersama klien.

wo4_Ucb.jpg
Area untuk merokok (c) Helga Christina/Travelingyuk

Buat yang ingin merokok, tenang saja. Pengelola kafe sudah sediakan area khusus dengan konsep outdoor. Lengkap banget, kan?

Light Coffee yang Wajib Dicoba

wo8_Nx0.jpg
Daftar menu minuman yang tersedia (c) Helga Christina/Travelingyuk
wo9_7jY.jpg
Pilihan aneka makanan (c) Helga Christina/Travelingyuk

MonSoon Cafe sediakan beragam menu makanan dan minuman. Daftarnya secara lengkap bisa Teman Traveler lihat dalam dua gambar di atas. Kalian bisa sekalian perhitungkan berapa budget yang dibutuhkan untuk mampir ke tempat ini.

wo5_rfF.jpg

Namun satu menu yang menurut saya wajib dicoba adalah Lico, minuman signature yang jadi andalan MoonSoon. Lico sendiri merupakan akronim dari Light Coffee. Menurut saya, dari tampilannya minuman ini lebih mirip teh ketimbang kopi. Jangan salah, begitu menyentuh tenggorokan unsur kopinya bakal terasa banget.

Sensasi yang tercipta begitu segar dan ringan. Pas diminum sebagai pendamping makanan berat. Cocok juga buat Teman Traveler yang merasa tak kuat menikmati racikan kopi strong.

Saladnya Juga Terasa Mantap

wo6_gio.jpg
Saladnya wajib dicoba (c) Helga Christina/Travelingyuk

Untuk makanan, ada banyak menu yang bisa Teman Traveler pilih. Semuanya enak dan recommended. Khusus pasta, mereka menggunakan Capellini, yang saking tipisnya sering disebut Angel Hair alias rambut malaikat.

wo7_Xxf.jpg
Menu Half Chicken yang nikmat (c) Helga Christina/Travelingyuk

Oh ya, salad di sini juga enak banget Teman Traveler. Saya sendiri yang jarang makan salad jadi ketagihan usai menyantapnya di sini. Begitu pula dengan menu Half Chicken, rasanya mantap. Dua-duanya wajib dicoba jika kalian mampir ke MonSoon.

Itulah sedikit pengalaman saya ketika mampir makan sekaligus nongkrong di MonSoon Cafe. Buat Teman Traveler yang sedang liburan di Bandung, wajib coba mampir ke sini. Dijamin lidah kalian bakal terpuaskan!

Tags
Bandung kontributor kuliner bandung monsoon cafe Travelingyuk
Share