Museum of Modern Art (MoMA) Sempat Disebut dalam Avengers Infinity War, Ini Faktanya

Advertisement

Avengers: Infinity War memang menjadi daya tarik yang besar bagi para moviefreak. Hingga saat ini, lobi bioskop masih penuh dan berjubel orang-orang yang mengantri tiket maupun menunggu jam tayang. Dalam salah satu film besutan Marvel Studio ini, Peter Parker mengatakan kepada Tony Stark akan melakukan karya wisata menuju Museum of Modern Art (MoMA). Ternyata tempat tersebut merupakan salah satu tempat penting di New York. Apa ya yang membuat museum ini populer hingga disebut-sebut dalam Avengers: Infinity War?

Dapat Menjadi Referensi Para Sineas

Karya seni patung dan instalasi yang ada di Museum of Modern Art via instagram
Karya seni patung dan instalasi yang ada di Museum of Modern Art via instagram/@themuseumofmodernart

Museum of Modern Art juga mengkoleksi serta merawat beberapa film hingga saat ini. Terdapat sekitar 25 ribu judul film di MoMA. Karenanya, tempat mendapat peringkat pertama World’s Finest Museum Archives of International Film Art. Di dalam departemen film ini kamu dapat menemukan karya sinematografi legendaris seperti Citizen Kane (1941), Empire karya Andy Warhol, dan berbagai iklan televisi serta klip musik. Salah satunya adalah klip All Is Full of Love dari Bjork yang disutradarai Chris Cunningham.

Berisi Karya Seni Legendaris

Lukisan The Starry Night karya Van Gogh yang populer via instagram
Lukisan The Starry Night karya Van Gogh yang populer via instagram/@soyadrianmonserrat

Tak hanya mengkoleksi film, karya seni lukis di tempat ini juga memukau. Karya legendaris juga dapat kamu temukan dalam galeri Museum of Modern Art. Seperti:

  • The Starry Night oleh Vincent van Gogh
  • The Sleeping Gypsy oleh Henri Rousseau
  • I and the Village oleh Marc Chagall
  • The Dream (1910) oleh Henri Rousseau
  • Les Demoiselles d’Avignon oleh Pablo Picasso
  • The Persistence of Memory oleh Salvador Dalí
  • Broadway Boogie Woogie oleh Piet Mondrian
  • Campbell’s Soup Cans oleh Andy Warhol.

Memiliki Ribuan Koleksi

Pengunjung mengamari salah satu dari ribuan koleksi karya seni via instagram
salah satu pengunjung mengamari salah satu dari ribuan koleksi karya seni via instagram/@themuseumofmodernart

Lebih dari 70 ribu seniman dapat kamu temukan karyanya di tempat ini. Dari segala karya seni yang luar biasa di dunia, MoMA menyimpan sebanyak 150 karya masterpieces. Jumlah tersebut belum termasuk 4 juta film yang masih terawat dengan baik hingga saat ini. Koleksi karya seni modern dan kontemporernya membuat tempat ini tak tertandingi di dunia.

Museum Kebanggaan Masyarakat New York

Interior Musum of Modern Art yang keren via instagram
Interior Musum of Modern Art yang keren via instagram/@estherluise2201

Berbagai jenis karya seni dapat ditemukan pada tempat ini. Mulai dari aristektur, lukisan, patung, fotografi, ilustrasi, buku, film, hingga media elektronik. Selain itu, Museum of Modern Art juga memiliki restoran di dalamnya. Dengan segala koleksi, fasilitas, serta daya tampungnya, pantas saja jika tempat ini menjadi The Big Five museum seni di Amerika Serikat serta kebanggaan masyarakat New York.

Ternyata museum seni yang terletak di Midwotwn Manhattan, 11 W 53rd street, New York ini adalah tempat yang cukup populer di Amerika Serikat. Tak heran jika nama Museum of Modern Art muncul dalam film Avengers: Infinity War. Jadi bagaimana, kamu sudah nonton?

Advertisement
Tags
Amerika Serikat Avengers Infinity War mancanegara Museum of Modern Art new york
Share