Liburan ke MOI Kuala Lumpur, Yuk! Museum Ilusi Pertama di Asia yang Unik dan Instagenic

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Luar Negeri

Teman Traveler hobi selfie? Harus agendakan untuk berlibur ke Malaysia, nih. Ada sebuah museum ilusi yang sebelumnya sudah buka di banyak negara. Sementara di Asia, ini adalah yang pertama. MOI Kuala Lumpur atau Museum of Illusi dipenuhi dengan spot-spot menipu mata yang menghasilkan sebuah gambar penuh ilusi. Penasaran dan nggak sabar untuk berangkat? Sabar! Sebelumnya simak ulasan berikut ini yuk!

1. Buka di Beberapa Negara

Museum of Illusions Buka di Banyak Negara via Instagram/ emmahemingwillis

Museum of Illusions pertama kali diluncurkan di Zagreb, Kroasia pada 2015 lalu. Konsep yang unik dan menarik, membuatnya dengan cepat “menyebar” ke berbagai kota yang ada di dunia. Setidaknya saat ini, MOI ada di 13 kota di seluruh dunia dan akan terus berkembang.

Ada di 13 Kota di Berbagai Negara via Instagram/ eddie.cam

Museum of Illusions menawarkan konsep wisata yang menarik dan cocok untuk berbagai kalangan usia. Spot foto yang disediakan di sini memainkan persepsi, trik, penglihatan dan sains. Teman Traveler yang gemar dengan hal-hal yang “mind blowing” bisa agendakan untuk berkunjung. Saat ini, MOI ada di Berlin, Kansas, Hamburg, Belgrade, Athens, New York, Toronto, Muscat, Ljubljana, Vienna, Zadar, Zagreb dan Kuala Lumpur.

2. Menjadi yang Pertama di Asia

Museum Ilusi Terbesar dan Pertama di Asia via Instagram/ ninataufik

Lokasi MOI sebagian besar ada di Eropa dan Amerika. MOI Kuala Lumpur adalah yang pertama di kawasan ASIA. Tempat ini adalah museum dengan koleksi ilusi optikal terbesar yang ada di kawasan Asia.

Siapa Mau Coba Berfoto di Ruang Ini via Instagram/ rahmatsandii

Luas museum ini mencapai 371,6 meter persegi. Di atas lahan seluas itu, para pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai ilusi optik yang membingungkan sekaligus mengasyikan.

3. Menyediakan Lebih dari 70 Ilusi

Vortex Tunnel yang Bikin Pusing via Instagram/ tiffanydiary

MOI Kuala Lumpur yang merupakan bagian dari MOI international, menyediakan sebanyak 70 permainan ilusi berupa pameran lukisan dan ruangan-ruangan yang menguji pikiran. Setiap spot bukan hanya menguji kreativitas melainkan juga akan membuat para pengunjung merasa takjub.

Bayanganmu Bisa Berwarna via Instagram/ pearlple_

Sebanyak 70 pameran ilusi tersebut antara lain Beuchet Chair Illusion berupa kursi ilusi yang membuat orang tampak lebih kecil, Ames Room, The Vortex Tunnel, The Rotated Room, Hollow Face Illusion dan beberapa lainnya. Selain itu, di sini juga tersedia beberapa mainan yang menguji kepintaran dan kreativitas.

4. Lokasi dan Tiket Masuk

Tersedia Ruang Permainan yang Menguji Otak via Instagram/ sistersmalaysia

Ruang pameran yang penuh ilusi tersebut, benar-benar menggoda untuk segera dikunjungi. Jika Teman Traveler berminat, lokasi MOI Kuala Lumpur ada di lantai 1 dan 2 Hotel Ansa Kuala Lumpur, 101 Jalan Bukit Bintang, Kuala Lumpur ya!

Berada di Ansa Hotel Bukit Bintang Malaysia via Instagram/ inanihazwani

Tiket masuk ke museum ini, khusus turis lokal di atas 16 tahun adalah RM 28 atau Rp96 ribu. Sementara untuk pengunjung mancanegara di atas 16 tahun, harga tiketnya adalah RM 32,40 atau sekitar Rp111 ribu.

MOI Kuala Lumpur dengan puluhan ilusi optik yang ada, menjadi daya tarik lainnya untuk berkunjung ke Malaysia. Masukan MOI ke daftar kunjungan selama liburan ya! Bersiaplah untuk dipermainkan dengan ilusi. Mau ajak siapa untuk senang-senang di sini?