Deretan Es Buah Solo Hits, Takjil Segar untuk Puasamu

Saat liburan ke Solo, Teman Traveler bisa sempatkan mencicipi sederet minuman tradisional menyegarkan. Selain menghilangkan dahaga, kalian juga akan merasakan khasiat positif dari tambahan buah-buahan di dalamnya. Tanpa banyak kata lagi, berikut adalah deretan es buah solo hits yang bisa dicoba untuk takjilmu.

Es Teler Om Otong

Es Teler Om Otong via Instagram @thoryc.id
Es Teler Otong via Instagram.com/thoryc.id

Berada di Jalan Abdul Muis, Kepatihan, Jebres, Solo, Es Teler Otong bisa jadi sajian segar yang cocok disantap pada siang hari. Dibanderol seharga Rp 10.000 per porsinya, kuliner populer ini hadir dengan potongan buah-buahan seperti nangka, alpukat, dan daging kelapa. Terasa kian mantap dengan tambahan ketan hijau, agar-agar, rumput laut, dan sirup.

Bagi Teman Traveler yang penasaran, Es Teler Otong buka mulai pukul 07.30 hingga 16.00 sore. Bisa jadi alteratif penghilang dahaga di tengah panasnya cuaca Kota Batik.

Sop Buah Aneka

Sop Buah Aneka via Instagram @thoryc.id
Sop Buah Aneka via Instagram.com/thoryc.id

Sop Buah Aneka bisa ditemui di Jalan Yosodipuro, Solo atau di sebelah Timur Monumen Pers. Sajian segar nan komplet ini wajib Teman Traveler jajal ketika sedang berada di Kota Batik. Mereka buka mulai pukul 11.00 hingga 17.00.

Sop buah ini sangat cocok untuk menghilangkan dahaga yang melanda. Seporsinya terdiri dari beragam buah-buahan seperti melon, pepaya, anggur, nangka, nanas, semangka, belimbing, hingga strawberry. Minuman segar ini dibanderol Rp 10.000 saja per porsi. Kuliner Solo yang sangat terjangkau kantong.  

Es Buah Pak Min

Es Buah Pak Min via Instagram @thoryc.id
Es Buah Pak Min via Instagram.com/thoryc.id

Teman Traveler bisa menemukan sajian es populer ini di Jalan Srinalendra, Baron, Solo. Kelezatannya sudah dikenal banyak orang dan cukup nge-hits. Salah satu ikon kuliner minuman segar Solo ini amat pantang dilewatkan.

Buka mulai pukul 09.30 hingga 17.30, warung es ini cukup digandrungi pelanggan, terutama di siang hari. Dibanderol seharga Rp8.000 saja per porsi, Teman Traveler sudah bisa menikmati semangkuk es buah segar berisi alpukat, melon, nangka, dan daging kelapa. Campuran agar-agar dan susu kental manisnya bikin es ini terasa kian segar.

Itulah sederet es buah Solo hits yang cukup direkomendasikan dan patut Teman Traveler coba. Selain harganya relatif terjangkau, rasanya juga tak usah diragukan lagi. 

Tags
kontributor Solo tavelingyuk Wisata Solo
Share