Rekomendasi Minuman Segar Pandaan, Jalan-jalan Anti Kehausan

Pandaan termasuk kawasan di Jawa Timur yang suhunya cukup panas. Hal ini lantaran wilayahnya berada di dataran rendah dan dikelilingi sederet pabrik. Selain itu, daerah ini juga jarang sekali mendapat hujan. Nah, jika sudah begini Teman Traveler tentu butuh rekomendasi minuman segar Pandaan bukan?

Jalan-jalan sambil menikmati minuman segar tentu bakal bikin pengalaman liburan Teman Traveler makin nyaman. Rasa haus bisa diusir, traveling jalan terus. Yuk, kita simak bersama rekomendasi minuman segar Pandaan berikut ini.

Pop Thai Tea

img_20190826_090132_e4D.jpg
Thai Tea rasa teh hijau via Instagram.com/jakulpandaan

Thai Tea merupakan salah satu varian teh unik dibanding minuman sejenis. Paduan rasa yang khas dan tekstur kental membuat racikan satu ini banyak digemari berbagai kalangan. Varian rasa yang tersedia bermacam-macam, mulai dari original, greentea, chocolate, hazelnut, taro, bublegum, dan masih banyak lagi.

Satu cup dihargai mulai Rp10.000 saja. Porsinya lumayan banyak, bisa share untuk dua orang. Mereka juga menyediakan minuman panas lho. Dijamin Teman Traveler bakalan puas banget!

Stand Pop Thai Tea tersebar di banyak tempat di Pandaan. Teman Traveler bisa menemukannya di depan Sardo dekat Gang Jogosari, Jalan RA Kartini, dan Jalan Urip Sumoharjo.

Cokelat Klasik

img_20190826_085845_Rqr.jpg
Minuman es coklat via instagram.com/infokulinerpandaan

Pencinta coklat wajib banget mencoba minuman satu ini. Coklatnya benar-benar terasa, beda dari minuman sejenis. Belum lagi ada tambahan parutan coklat blok manis, makin menambah sensasi unik di mulut.

Dibanderol mulai Rp8.000, Teman Traveler bisa memilih di antara banyak varian rasa. Bisa juga disajikan panas lho.

Kedai Cokelat Klasik di Pandaan bisa Teman Traveler temukan di depan Alfamart Pasar Senggol. Mereka biasanya buka mulai pukul 11.00 hingga 21.30.

Kedai Es Mbak Tiya

img_20190826_090215_j00.jpg
Es buah via Instagram.com/jakulpandaan

Kedai es ini terletak di seberang Bakso Pak Kumis, Jalan Juanda, Jogosari. Meskipun tempatnya kecil, terlihat bersih dan es-nya sangat recommended. Selain murah, dibanderol mulai Rp4.000, pilihannya juga banyak. Namun yang kerap jadi favorit pelanggan adalah es buah dan es campur. Isiannya beragam dan banyak. Dijamin fresh semua serta manisnya pas. Kedai ini biasanya buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00.

Mou Nyusu

img_20190826_085925_dzt.jpg
Milkshake Bubblegum dan Stroberi via Instagram.com/infokulinerpandaan

Buat Teman Traveler yang suka minuman susu atau milkshake, bisa banget datang ke Kedai Mou Nyusu. Lokasinya ada di depan warung Sego Jagung/Empok Mak Ju, Candi Tunggulwulung. Tempat ini biasanya buka antara pukul 07.00 hingga 13.00 dan lanjut dari pukul 16.00 hingga 21.00.

Menunya dibanderol antara Rp5.000 hingga Rp10.000 saja. Teman Traveler bisa pesan porsi small maupun large. Rasanya beneran susu segar asli karena mereka punya peternakan sapi sendiri lho! Total ada 16 pilihan rasa dan kalian juga bisa tambah topping jelly, es krim, atau whipped cream. Bisa juga beli susu segar literan untuk dibawa pulang. 

Teh Poci

img_20190904_152614_E4o.jpg
Es Teh original via Instagram.com/infokulinerpandaan

Salah satu merek teh kenamaan ini juga punya cabang di Pandaan. Per gelasnya dibanderol mulai Rp7.000 dan rasanya sudah pasti enak serta menyegarkan. Tersedia beberapa pilihan racikan teh, mulai dari original, milk tea, lemon tea, apple, serta mango. Gerai teh ini bisa Teman Traveler temukan di Teras Alfamart Karangjati, Kutorejo, dan Klampok. 

Qowa.id

img_20190826_134241_h3o.jpg
Es Kopi via Instagram.com/jakulpandaan

Buat penikmat kopi bisa datang ke kedai Qowa.id yang berlokasi di Jalan Juanda, Jogosari, Pandaan. Mereka biasanya buka mulai pukul 10.00 sampai 23.00. Tak hanya tawarkan aneka racikan kopi, kedai ini juga hadirkan minuman aneka rasa, mulai dari matcha, taro, chocolate, hingga red velvet. Es kopi-nya sendiri diberi nama unik, seperti manisha, lemon na, delisha, colatta, karmila, serta sakura. Masing-masing minuman di sini dibanderol mulai Rp8.000 saja.

Degan Ijo Asli

img_20190829_092950_FTj.jpg
Es Buah Durian via Instagram.com/infokulinerpandaan

Meskipun nama kedainya Degan Ijo Asli, yang spesial dari tempat ini justru Es Durian Kupas-nya. Teman Traveler bisa pesan varian es degan atau es buah, yang keduanya bisa ditambah topping daging durian. Ditawarkan mulai Rp5.000, kalian bisa mencicipi sajian menyegarkan ini di Jalan Pahlawan Sunaryo, dekat jembatan Wringin Anom. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi minuman segar Pandaan yang bisa Teman Traveler coba. Jangan lupa mencicipi jika kalian sedang menjelajah wisata Pandaan ya.

Tags
kontributor kuliner pandaan Pandaan Travelingyuk
Share