Minta Sumbangan Buat Liburan, Selebgram Ini Jadi Viral

Saat ini traveling tak hanya sekedar hobi, namun sudah menjadi kebutuhan. Makin seru kalau liburan ditemani pasangan, pasti tambah menyenangkan. Untuk mewujdukan itu, persiapan budget sudah menjadi hal yang wajib dilakukan.

Namun berbeda dengan sepasang selebgram asal Jerman ini. Mereka malah minta sumbangan buat liburan di sebuah situs penggalangan dana. Hal itu menuai komentar sinis dari netizen. Berikut rangkumannya.

Minta Sumbangan Online

Minta sumbangan lewat GoFundMe
Minta sumbangan online via GoFundMe.com

Belum lama ini sepasang selebgram suami istri asal Jerman yang akrab disapa Cat dan Elena tengah ramai diperbincangkan di media sosial. Pasangan dengan username @another_beautiful_day_official ini meminta sumbangan di sebuah situs bernama GoFundMe sebanyak 10.000 Euro atau setara dengan Rp160 jutaan untuk keperluan liburan mereka berdua ke Afrika. Hingga saat ini dana yang terkumpul mencapai 347 Euro atau sebesar Rp5,5 jutaan.

Untuk Keperluan Konten

Minta sumbangan buat liburan
Cat dan Elena via Instagram/another_beautiful_day_official

Cat dan Elena menjelaskan bahwa penggalangan dana tersebut digunakan untuk berbagai keperluan mulai dari sepeda, akomodasi, internet, dan kebutuhan darurat lainnya selama perjalanan ke Afrika. Di situs penggalangan dana itu mereka mejelaskan alasan ingin menunjukkan keindahan dunia, kehidupan warga sekitar, juga kejelekannya.

Namun hal tersebut menuai komentar sinis dari beberapa netizen. Dilansir dari Dailymail, seseorang menulis perkataan “Cobalah untuk melakukan wawancara pekerjaan” di laman GoFundMe.

Sang Ibu yang Rela Ambil 2 Pekerjaan

Minta sumbangan untuk liburan
Mereka berdua saat di Canggu via Instagram/another_beautiful_day_official

Selain itu ada juga yang memberikan tanggapan “Lihatlah keadaan dompet ibumu. Jangan meminta orang menyumbang untuk gaya hidupmu yang tidak bermutu”. Komentar tersebut muncul setelah pemberitaan soal Cat menjelaskan bahwa ibunya mengambil dua pekerjaan untuk membiayai gaya hidup mereka yang suka berkeliling dunia.

Namun karena tidak bisa menanggung semua biaya, maka Cat dan Elena menggalang dana. Cat juga menyatakan bahwa mereka berdua tidak meminta uang dan ibunya sendiri yang ingin membantu. Saat ini mereka berdua dikabarkan hiatus dari instagram untuk kepentingan mental.

Tips Agar Hemat Selama Liburan

Ilustrasi liburan
Ilustrasi liburan via Shutterstock

Untuk Teman Traveler yang sering melakukan perjalanan, budgeting tentu jadi hal penting. Karena harus menyesuaikan dengan keadaan dompet. Beberapa tips yang bisa diterapkan yakni dengan memilih akomodasi murah seperti hostel, pilih tanggal yang tepat, gunakan promo yang ada, dan mencari makanan dengan harga ramah dikantong.

Minta sumbangan buat liburan bisa menuai komentar positif dan negatif. Namun alangkah baiknya penting bagi Teman Traveler untuk menyesuaikan budget ketika traveling. Kapan nih mau liburan?

Tags
Luar negeri Minta sumbangan buat liburan tips dan inspirasi
Share