Traveling ke Denmark, Sama Dengan Keliling Dunia

Advertisement

Tidak perlu susah-susah untuk mengelilingi satu persatu semua negara di dunia, cukup berkunjung ke Denmark saja. Negara ini menawarkan traveler ke mana saja untuk berkeliling dunia tanpa keluar dana besar dan banyak waktu terbuang. Mereka tinggal datang ke Lake Klejtrup, danau yang berisi peta dunia!

Miniatur peta sudah menjadi hal yang umum di dunia wisata. Di Indonesia sendiri traveler bisa berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah kalau mau meloncat dari satu pulau ke pulau lainnya di seluruh Indonesia. Adalah miniatur peta Indonesia yang menjadi sarananya, di kawasan wisata ini terdapat miniatur peta nusantara di mana dari peta tersebut dikenalkan nama-nama pulau utama, serta daerah-daerah di dalamnya.

Lake Klejtrup, via instagram
Lake Klejtrup, via instagram

Tapi yang akan traveler kunjungi di Denmark ini bukan hanya miniatur peta satu negara, melainkan seluruh dunia. Traveler tinggal berkendara ke dekat kota Viborg, di sana ada Lake Klejtrup. Lake Klejtrup adalah suatu kawasan danau yang memiliki pemandangan indah sehingga menjadi destinasi wisata favorit warga sekitar.

Peta dunia di Lake Klejtrup, via instagram
Peta dunia di Lake Klejtrup, via instagram

Bukan hanya pemandangan indahnya saja yang membuat traveler berkunjung, tapi ada satu penampakan lain yang membuat banyak traveler penasaran, yaitu miniatur peta dunia yang dibuat di pinggir danau. Lebih menarik lagi bahwa miniatur peta ini dibuat oleh satu orang saja selama 25 tahun. Wow!

Peta dunia yang berada di tengah Lake Klejtrup tersebut dibangun oleh seseorang bernama Soren Poulsen. Ia adalah warga negara Denmark yang tinggal di dekat danau. Selama tak kurang dari 25 tahun ia gunakan untuk membangun miniatur peta dunia di sebuah pulau yang terletak di pinggir danau tersebut. Pengerjaan yang terdengar ambisius ini ia kerjakan dalam rentang tahun 1944-1969.

Pengunjung di Lake Klejtrup, via instagram
Pengunjung di Lake Klejtrup, via instagram

Seperti dikutip Travelingyuk dari situs resmi Kota Viborg, miniatur peta dunia tersebut Poulsen lengkapi pula dengan bendera masing-masing negara. Di pulau buatan inilah traveler bisa berkeliling dari satu negara ke negara lain di dunia tanpa perlu keluar dana banyak dan waktu yang lama. Masing-masing pulau yang terpisah telah dihubungkan dengan jembatan.

Miniatur peta dunia ini memiliki luas total 5.000 meter persegi. Genangan air danau di sekitarnya berfungsi sebagai Samudera Pasifik, Atlantik dan laut-laut lain di dunia. Banyak traveler yang membawa anak-anak mereka liburan ke tempat ini. Selain menyenangkan mereka juga bisa mengajarkan anak-anak tentang nama-nama negara di dunia. Keren!

Advertisement
Tags
Denmark Lake Klejtrup Miniatur Peta Dunia
Share