Mimiti Coffee and Space bandung, Nikmati Ngopi di Kafe Minimalis

Bandung memang terkenal dengan surganya kafe yang tersebar di setiap sudut kotanya. Semuanya memiliki tema masing-masing yang mampu menarik masyarakat untuk datang ke kafe. Seperti Mimiti Coffee and Space yang konsepnya unik dan menunya pun dapat memanjakan lidah. Kalau kalian ingin tahu tentang kafe ini, bisa simak ulasan di bawah ini.

Ada Filosofi di Balik Penamaan Kafe

Mimiti Coffee
Peralatan kafe (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Kafe yang berlokasi di Jl. Sumur Bandung No.14, Lebak Siliwangi, Kec. Coblong, Kota Bandung ini punya filosofi tersendiri di balik penamaannya. Kata mimiti berasal dari bahasa Sunda yang berarti mulai. Menurut Ricko, salah satu pemilik kafe mengatakan apabila mimiti bisa dimaknai memulai hari dengan minum kopi di Mimiti Coffee.

Makna Menikmati Kopi Menurut Mimiti Coffee & Space

7_miZ.jpg
Menikmati Manual Brew (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Ricko pun juga menjelaskan tentang menikmati kopi di Mimiti Coffee and Space. Menurutnya, “kopi bukan hanya sekedar rasa, tapi kesan experience menikmatinya langsung dengan ambience yang nyaman akan melengkapi cita rasanya”

Desainnya yang Membuat Pengunjung Nyaman

1_gFC.jpg
Desain kafe (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Ketika pertama kali sampai di tempat ini, kalian akan disuguhkan suasana ruang terbuka dengan nuansa alam yang kental. Beberapa pohon Hutan Tropis, yaitu Pakis Brasil cukup menyita perhatian. Meja dan bangku berbahan kayu menambah kesan Rustic tempat ini. Udara yang sejuk dan pepohonan yang rindang akan meningkatkan mood positif ketika berkunjung ke tempat ini.

Menu yang Beragam

6_O4t.jpg
Sajian Manual Brew Mimiti Coffee and Space (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Mimiti Coffee & Space lebih mengedepankan menu specialty coffee sebagai sajian utama. Untuk sajian Manual Brew yang ada tempat ini yaitu Ekspresso Base dengan 4 pilihan biji kopi yang berasal dari lokal (Arabika Priangan), Afrika (Rwanda) dan beberapa dari tempat lainnya. Lalu ada juga menu kopi lainnya yakni Hot Cappuccino dan Ice Latte.

3_tzc.jpg
Hot Cappuccino dan Cheesy Brownies (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Tidak cukup sajian kopi, ada menu lainnya yang bisa dicicipi. Adalah Green Tea Latte, Cascara Fizz dengan komposisi Soda + Lemon dan ekstrak kulit kopi. Sementara untuk pastry ada Cheesy Brownies yang cocok banget disantap bersama kopi.

Harga yang Setara dengan Kualitas

4_9LS.jpg
Sajian coffee dan non coffee di Mimiti Coffee and Space (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Harga menu yang ada di sini memang agak sedikit merogoh kocek. Untuk Manual Brew dibanderol dengan harga Rp40.000. Sementara menu kopi lainnya seperti Hot Cappuccino dihargai Rp32.000 dan Ice Latte Rp35.000. Lalu untuk menu non coffee yakni Cascara Fizz seharga Rp35.000 dan Green Tea Latte Rp38.000. Sedangkan pastry Cheesy Brownies dibanderol Rp. 25.000.

cascara_fizz_YGs.jpg
Cascara Fizz (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Sebagai infomasi tambahan, untuk Teman Traveler yang berencana berkunjung di tempat ini, setiap Minggu malam Mimiti Coffee and Space mengadakan event reguler. Yaitu Jazz Night, live music bernuansa Jazzy yang diisi oleh Kanggep Kusuma, salah seorang musisi Jazz ternama di kota Bandung. 

Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat kontributor kuliner Mimiti Coffee and Space
Share