Mikopi Coffee, Satu Lagi Kopi Susu Nikmat di Surabaya

Buat Teman Traveler penikmat kopi susu yang sedang berada di Surabaya, ada satu lagi alternatif kafe yang patut kalian coba. Namanya Mikopi Coffee, beralamat di Jalan Dharmahusada no 108, Gubeng. Lokasinya cukup strategis karena berada dekat sejumlah kampus.

Berawal dari Car Free Day

img_6744_C4P.JPG
Suasana di dalam Mikopi Coffee (c) Andika Rochman/Travelingyuk

Mikopi termasuk salah satu kedai kopi yang lumayan baru. Awalnya mereka menawarkan produk kopi dengan membuka gerai kecil di car free day Taman Bungkul. Perlahan, permintaan pelanggan makin banyak hingga mereka akhirnya membuka tempat permanen.

Nongkrong Oke, Nugas Bisa

img_6714_zk5.JPG
Meja barista (c) Andika Rochman/Travelingyuk

Kedai kopi satu ini cocok untuk berbagai kalangan, meski kebanyakan pelanggannya datang dari kalangan mahasiswa. Tak hanya cocok untuk bersantai, coffee shop satu ini juga pas dijadikan tempat berdiskusi maupun mengerjakan tugas. Bangunannya terdiri dari dua lantai, dengan area indoor dan outdoor.

Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, meliputi WiFi gratis, AC di area indoor, dan kamar mandi. Selain itu terdapat stop kontak di beberapa sudut, sehingga Teman Traveler tak perlu kebingungan jika ingin mengisi daya gawai kesayangan. Sebagai nilai plus, barista di sini juga ramah-ramah lho.

Menu Variatif dengan Rasa Menarik

img_6719_L9F.JPG
Mikopi original (c) Andika Rochman/Travelingyuk

Menu yang disajikan di sini cukup banyak. Salah satu yang cukup recommended tentu saja Mikopi Original, kopi susu dengan rasa menarik. Cocok untuk pecinta kopi. Paduannya terasa pas hingga segar di tenggorokan. Jika merasa kurang manis, Teman Traveler bisa tambahkan gula sendiri.

Sedang tak ingin minum kopi atau cuma berniat sekedar nongkrong di sini? Tidak masalah. Teman Traveler bisa pesan sederet minuman non-coffee based yang tersedia. Semuanya dibanderol murah saja, hanya di kisaran Rp25.000 per item. Cukup terjangkau bukan?

Minimalis dan Nyaman

img_6717_LcK.JPG
Interior minimalis (c) Andika Rochman/Travelingyuk

Mengusung interior minimalis, Mikopi Coffee cukup sukses mengundang decak kagum pelanggannya. Teman Traveler yang hobi foto-foto takkan kesulitan menemukan spot berpose di sini. Semuanya terlihat cantik dan menarik.

Pencahayaannya sengaja dibuat kekuningan hingga berikan kesan nyaman. Meja dan kursi di sini terkesan sederhana, namun tetap terasa enak saat digunakan. Kehadiran sejumlah tanaman hias bikin atmosfer terasa segar meski berada di dalam ruangan.

Itulah sedikit pengalaman saya mencicipi nikmatnya kopi susu di Mikopi Coffee. Jika Teman Traveler sedang menjelajah wisata Surabaya dan membutuhkan alternatif tempat untuk nongkrong di sekitaran Gubeng, tempat ini bisa jadi pilihan.

Tags
kontributor kuliner surabaya mikopi coffee Surabaya Travelingyuk
Share