Ini Wisata New York Pilihan Mikha Tambayong, Bisa Jadi Referensimu, Nih

Advertisement

Beberapa waktu lalu, Mikha Tambayong menyempatkan diri untuk liburan musim dingin. Kota pilihan aktris sekaligus penyanyi ini adalah New York, Amerika Serikat. Mikha jalan-jalan keliling kawasan metropolitan tersebut. Mau tahu destinasi wisatanya? Simak ulasannya.

New York Central Park

Mikha Tambayong di New York via Instagram @miktambayong
Mikha Tambayong di New York via Instagram @miktambayong

Central Park merupakan taman terbesar dan terbilang paling penting di Manhattan, New York. Tempat ini menawarkan beragam atraksi menarik bagi penduduk setempat dan pelancong. Taman dengan luas sekitar 340 hektar tersebut mempunyai Belvedere Castle, patung Alice in Wonderland, museum, dan arena lainnya.

New York Central Park via Instagram @miktambayong
New York Central Park via Instagram @miktambayong

Beragam aktivitas dapat dilakukan di Central Park, misalnya saja main ice skating, berkeliling taman naik kereta kuda, piknik, bermain di playground. Atau sekedar menikmati suasana nyaman di tengah perkotaan, seperti yang dilakukan Mikha Tambayong.

DUMBO, Brooklyn

DUMBO, Brooklyn via Instagram @miktambayong
DUMBO, Brooklyn via Instagram @miktambayong

Dulunya DUMBO merupakan kawasan industri, kini telah berubah menjadi lokasi artsy. Teman Traveler akan disuguhkan pemandangan jembatan-jembatan di New York seperti Brooklyn Bridge. Mikha Tambayong pun singgah ke daerah ini, berfoto dengan latar belakang bangunan apartment dan jembatan.

DUMBO sendiri merupakan kependekan dari Down Under Manhattan Bridge Overpass. Teman Traveler bisa melakukan beberapa kegiatan seru di daerah ini. Misalnya saja mencicip pizza di pizzaria terkenal Grimaldi, belanja coklat di Jacques Torres Chocolate Shop, maupun menonton pertunjukan teater di St. Ann’s Warehouse.

Brooklyn Bride

Brooklyn Bridge via Instagram @miktambayong
Brooklyn Bridge via Instagram @miktambayong

Mikha Tambayong pun mampir ke Brooklyn Bridge. Jembatan ini merupakan penghubung dua kawasan di New York yaitu Manhattan dan Brooklyn. Brooklyn Bridge merupakan spot wajib di kala pelancong jalan-jalan ke daerah ini.

Jembatan ini bisa dilewati dengan cara berjalan, naik sepeda, maupun kendaraan bermotor. Kalau jalan kaki dari ujung ke ujung, perjalanannya memakan waktu sekitar 45 menit.

Grand Central Terminal

Grand Central Terminal via Instagram @miktambayong
Grand Central Terminal via Instagram @miktambayong

Grand Central Terminal merupakan terminal kereta komuter yang berlokasi di 42nd Street dan Park Avenue di Midtown Manhattan. Bangunan yang dibuka kepada publik sejak tahun 1913an ini bukan hanya sekedar pusat transportasi.

Namun juga destinasi wisata sebab memiliki sekitar 60 toko, restoran, dan kafe. Menjual macam-macam mulai dari kopi lokal, bakery, burger, es krim, sampai jasa servis jam.

Cipriani Wall Street

Menghadiri Acara di Cipriani Wall Street via Instagram @miktambayong
Menghadiri Acara di Cipriani Wall Street via Instagram @miktambayong

Rupanya, Mikha Tambayong sedang menghadiri acara penting di New York. Kegiatan tersebut berlangsung di Cipriani Wall Street. Tempat tersebut merupakan sebuah venue untuk event-event berskala besar. Cipriani Wall Street mempunyai bangunan bergaya Yunani, dengan langit-langit setinggi sekitar 21 meter dan kubah Wedgewood.

Suasana Cipriani Wall Street via Instagram @victoriadubinevents
Suasana Cipriani Wall Street via Instagram @victoriadubinevents

Cipriani Wall Street juga punya restoran yang menyajikan kuliner khas Italia. Misalnya saja pasta tagliolini, carpaccio yaitu hidangan pembuka berupa ikan atau daging mentah, dan banyak lainnya. Suasana di dalam restoran terbilang nyaman dengan interior klasik. Kalau Teman Traveler ingin mencobanya, langsung saja melipir ke sini.

Jalan-jalan di perkotaan ternyata bisa mengasyikkan juga, seperti traveling Mikha Tambayong di New York. Kalau liburan ke daerah metropolitan, biasanya melakukan kegiatan apa?

Advertisement
Tags
Amerika Serikat Artis Indonesia Luar negeri Mikha Tambayong tips dan inspirasi
Share