Migas Cepu Edupark di Blora, Wisata Edukasi Dipadu Taman Bermain Serta Spot Kekinian

Ada destinasi wisata baru di Cepu, Blora. Namanya adalah Migas Cepu (MC) Edupark. Tentunya, ini merupakan angin segar bagi masyarakat Blora yang ingin berwisata, tak perlu jauh-jauh ke luar kota. Migas Cepu Edupark ini menawarkan tiga hal secara bersamaan, yakni wisata edukasi, taman bermain, serta ragam spot kekinian. Penasaran detail apa saja yang ditawarkan di tempat wisata Blora ini?

Tempat Wisata Baru di Blora yang Diresmikan ESDM

Pilihan wisata baru di Blora, via Instagram/nataliamaharani
Pilihan wisata baru di Blora, via Instagram/nataliamaharani

Tempat wisata di Blora baru saja diresmikan akhir Maret 2019, tepatnya pada Minggu (31/3/2019). Ini merupakan wisata milik Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) Cepu. Mereka memanfaatkan lahan yang tidak produktif alias kritis menjadi lebih produktif.

Peresmian wisata tersebut dihadiri para tokoh. Misalnya saja Ego Syahrial selaku Sekretaris Jendral Kementerian ESDM, Komang Gede Irawadi selaku Sekda Blora, dan lain sebagainya.

Wisata Edukasi tentang Dunia Migas

Destinasi wisata baru yang menggiurkan, via Instagram/chassandd_
Destinasi wisata baru yang menggiurkan, via Instagram/chassandd_

Daya tarik utama yang ditawarkan di tempat ini adalah sebagai wisata edukasi. Di dalamnya ada Gedung Wismo yang berisi foto-foto sejarah industrimigas dan reso, 3D Art peralatan-peralatan industri migas dan lain-lain. MC Edupark ini juga menjadi bagian dari Museum Migas Terbuka. Karena Cepu merupakan keberadaan Migas pertama kalinya di Indonesia.

Juga Padukan Taman Bermain dan Spot Kekinian

Tawarkan waterboom, via Instagram/bpsdm_esdm
Tawarkan waterboom, via Instagram/bpsdm_esdm

Selain wisata edukasi, MC Edupark ini juga menawarkan taman bermain yang menggiurkan untuk anak-anak. Ada kolam renang dan didesain cukup bagus dan lengkap. Ada pula sarana olahraga yang mendukung, waterboom, ATV, dan sarana bermain lainnya. Satu hal lagi, mereka juga menyasar generasi millenial dengan menyuguhkan spot kekinian. Tempat wisata yang menyuguhkan banyak hal bukan?

Alamat Migas Cepu Edupark yang Mudah Dijangkau

Spot kekinian, via Instagram/iikdentist
Spot kekinian, via Instagram/iikdentist

Migas Cepu Edupark ini menempati lahan seluas 11.000 meter persegi. Alamatnya berada di Jl. Golf Nglajo, Kecamatan Cepu. Harga tiket masuk ke dalam wisata di Blora ini tergolong murah, hanya dengan membayar Rp15.000 saja, kamu bisa puas menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan. Jadi salah satu pilihan tempat libur saat jalan-jalan ke Blora.

Puas berkunjung ke Migas Cepu Edupark, Teman Traveler jangan lupa mencicipi kuliner yang ada di Blora ya. Pilihannya beragam, kamu akan senang dan kekenyangan.

Tags
Blora Indonesia Jawa Ttengah Migas Cepu Edupark wisata Blora
Share