4 Mie Sop Lezat di Medan, Sajian Hangat yang Spesial

Advertisement

Sebagai kota terbesar di Sumatera, Medan tak hanya kaya akan objek wisata mengagumkan. Kamu juga akan dimanjakan beragam kuliner nendang dengan rasa spesial. Seperti Martabak Piring yang istimewa dengan beragam rasa. Tak hanya itu, ada juga Mie Sop yang hangatnya nyaman di tenggorokan. Rekomendasi warung kuliner ini juga banyak, beberapa ada di bawah ini.

1. Mie Sop Multatuli D 30

Mie Sop Multatuli Medan
Mie Sop Multatuli Medan [image source]
Penasaran dengan bentuk kuliner berkuah ini? Mampir saja ke Kompleks Multatuli Blok D No 30, Medan. Nama warung yang terkenal ini adalah Mie Sop Multatuli yang tak pernah sepi oleh pembeli. Seporsi mie di sini cukup lengkap yang terdiri dari tahu, irisan ayam, bakso, bihun serta kuah hangat. Biasanya, pembeli yang datang ke sini memesan mie dengan tambahan kwetiau.

Mie Sop Multatuli
Mie Sop Multatuli [image source]

2. Mie Sop Kampung

Mie Sop Kampung Medan
Mie Sop Kampung Medan [image source]
Perpaduan suwiran ayam goreng, tulang lunak, dan kaldu ayam bening memang bikin ngiler. Apalagi ada mie kuning serta bihun yang dicampur di dalamnya. Menu spesial ini sangat mudah ditemukan saat liburan ke Medan. Salah satunya Mie Sop Kampung yang berada di Jalan Arteri Ring Road, Sunggal. Sedikit berbeda dari lainnya, kamu bisa memesan tambahan ceker lunak dengan rasa yang istimewa.

Mie Sop Kampung
Mie Sop Kampung [image source]

3. Mie Sop Gurila

Mie Sop Gurila Medan
Mie Sop Gurila Medan [image source]
Nama memang menyeramkan, namun kamu bakalan terperangah setelah mencoba menu enak di warung Mie Sop Gurila. Tempat makan yang terletak di Jl. Samanhudi, Medan ini menawarkan mie enak dengan bihun melimpah. Teksturnya sangat lembut dan nikmat disantap dengan lauk pendamping seperti sate ati, telur puyuh, hingga tahu bumbu bali. Uniknya lagi, ada juga suguhan sambal ijo bercita rasa pedas manis yang pas.

Mie Sop Gurila
Mie Sop Gurila [image source]

4. Mie Sop Coco

Mie Sop Coco Medan
Mie Sop Coco Medan [image source]
Satu lagi warung mie sop yang wajib kamu kunjungi saat liburan ke Medan. Namanya Mie Sop Coco Medan yang terletak di Jalan Kalimantan No. 21 A. Tempat makan yang cukup hits ini juga membuka cabang di Jalan Orion No.53. Selain bisa memesan mie sop yang teksturnya lembut, kamu juga bisa mencoba mie kangkung belacan yang disajikan bersama potongan udang.

Mie Sop Coco
Mie Sop Coco [image source]
Makanan berkuah seperti mie sop memang pas disantap saat sore hari, apalagi jika cuaca tengah turun hujan. Selain menjajal mie sop di empat warung ini, jangan lupa untuk mencoba Mie Aceh Titi Bobrok yang paling populer di Medan.

Advertisement
Tags
Indonesia Medan Sumatera Utara
Share